Pangdam : Babinsa Ujung Tombak TNI-AD  Lawan Pandemi Covid-19

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD diharapkan selalu berperan aktif mengahadapi Pendemi covid-19 dengan upaya-upaya yang lebih optimal lagi dalam mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman saat memberikan pengarahan kepada para prajurit Kodim Masohi di Makodim 1502/Masohi, Jumat (19/2/2021).

Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam melaksanakan penanaman pohon jenis Mangga Golek di halaman Makodim yang turut disaksikan Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho SE.MSi dan Dandenpom XVI-2/Masohi Letkol CPM Loderwik Malau SH.M.Sc.

“Agar para babinsa sebagai prajurit juga harus mempunyai naluri Intelijen sehingga apabila terjadi sesuatu di desa binaanya dapat segera melakukan cegah dini dan lapor cepat,”Tegasnya .

Pada kesempatan itu juga, Pangdam menyampaikan penekanan Panglima TNI tentang tugas Babinsa yang mana dalam sehari 1 juta orang bisa divaksinasi melalui sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masarakat terhadap manfaat vaksinasi covid-19 ini.

Diakhir arahannya Pangdam menyinggung masalah sinergitas TNI-Polri yang sempat ditekankan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat Rapim TNI-Polri 2021 kemarin.

“Selalu jaga kekompakan antar sesama, jaga kebersamaan antara TNI-Polri dan pemerintah daerah. Pegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan Kita,” Pesanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *