Pangdam Pattimura Beri Pembekalan, Kepada 66 Perwira Lulusan Diktukpa

Militer TNI

CakraNEWS.ID- Jelang masuk ke Satuan yang baru, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memberikan pembekalan kepada 66 orang Lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD angkatan ke 29, bertempat di Ruang Aula Makodam, Ambon, Kamis (21/01/2021).

Mengawali pembekalannya, Pangdam memperkenalkan diri secara singkat serta menyampaikan visinya, “Mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku dan Maluku Utara yang aman damai dan sejahtera”.

Pangdam juga menjelaskan perihal kondisi geografis, demografis serta sosial di wilayah jajaran Kodam XVI/Pattimura yang meliputi dua Provinsi yaitu Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Lebih lanjut Pangdam juga membahas tentang Satuan Penugasan Pam Rahwan di Maluku dan Maluku Utara. Selain itu Pangdam juga menyinggung masalah penerimaan Prajurit dari Pulau-Pulau terluar.

“ Saat ini perekrutan TNI baik dari Perwira, Bintara maupun Tamtama menggunakan sistem zonasi,”tutur Pangdam XVI/Pattimura.

Pangdam berpesan agar para Perwira nantinya di Satuan baru mampu memberikan inovasi dan gebrakan baru.

” Anda sebagai seorang Perwira yang sudah disumpah sepatutnya mampu menjadi contoh dan pemimpin bagi anggota,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan ditengah masa Pendemi ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Terakhir Pangdam mengatakan “Fight like tiger, win like champion”. Yang mana berarti bertarunglah sendiri sebagai pemenang di depan anggotamu”. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *