Pangdam Pattimura Berikan Bantuan, Kepada Masyarakat Korban Tanah Longsor Di Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Rasa kepedulian terhadap musibah bencana yang melanda lingkungan warga di sejumlah tempat di Kota Ambon, disikapi oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, dengan turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah tanah longsor di Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Provinsi Maluku,pada Sabtu (17/07/2021).

Kehadiran Pangdam XVI/Pattimura, yang didampingi para pejabat teras Kodam, seperti Asintel, Aspos dan Aslog Kasdam XVI/Pattimura, Kapendam serta Dandim 1504/Ambon,  diterima langsung oleh Pdt. Horhoru dari GPM Bethesda Air Salobar  dan Johan Rahantoknam seorang Tokoh masyarakat setempat.

Hadir di tengah-tengah masyarakat korban bencana tanah longsor, Pangdam XV/Pattimura, menyerahkan sejumlah bantuan berupa  kasur  palembang disampaikan langsung oleh Pangdam kepada 21 KK  korban longsor di  kelurahan Nusaniwe.

Penyerahan bantuan merupakan salah satu upaya Pangdam untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak tanah  longsor akibat cuaca hujan yang cukup ekstrim.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga terdampak longsor disini,” ujar Pangdam.

Warga Nusaniwe yg diwakili oleh Bapak Johan  mengucapkan banyak terimakasih kepada Pangdam.

“Kami seluruh warga mengucapkan terimakasih  kepada Pangdam yang telah merespon WA saya dan turun langsung memberikan bantuan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Johan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menghimbau warga yang belum divaksin agar segera vaksinasi.

“Minggu tanggal 18 Juli 2021 masih digelar vaksinansi massal gratis di Lapangan Merdeka. Mari yang belum vaksin datang kesana,” jelas Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *