Pangdam Pattimura: TMMD Harus Selalu Adaptif Ikuti Perkembangan Terkini

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Puluhan warga Desa Fanaha dan kalangan pelajar menjemput kedatangan Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon saat mengunjungi lokasi TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore di Desa Fanaha, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep, Malut, Selasa( 07/06/2022).

Kunjungan Pangdam yang diawali dengan Tarian daerah (Tari Cakalele ) dan pengalungan Slendang dan pemberian buket bunga kepada Ibu Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura yang dirangkaian dengan acara tatap muka dengan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Forkopimca Oba Tengah dan Para Kepala Desa Kecamatan Oba Tengah.

Walikota Tidore kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim,MH dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura dan Ibu beserta rombongan atas kunjungannya ke wilayah Kota Tidore kepulauan khususnya di daratan kecamatan Oba Tengah.

Ali, berharap dengan adanya Program TMMD di Kota Tidore kepulauan ini pemerintah Kota Tidore kepulauan dan TNI selalu bersinergi dalam membangun kota Tidore kepulauan ini.

Pada kesempatan yang sama juga, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M, Selaku Dansatgas TMMD ke 113 menyampaikan dan melaporkan secara singkat perkembangan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1505/Tidore di kota Tidore kepulauan khususnya di daratan kecamatan Oba Tengah yang sudah mencapai target sesuai rencana.

Selanjutnya dalam arahan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, bahwa TMMD digelar untuk memberikan percepatan atau akselerasi pembangunan di daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Pangdam juga menegaskan bahwa keikutsertaan dalam TMMD merupakan salah satu wujud kegiatan bela negara untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama, menjalin toleransi dan mendidik generasi muda untuk menjadikan Indonesia semakin maju. “Kemanunggalan TNI, Rakyat dan seluruh komponen bangsa adalah sebuah kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia.” imbuhnya tegas.

Lebih lanjut dikatakannya, TMMD harus selalu adaptif sesuai perkembangan terkini dan bernilai guna sehingga hasil dari TMMD ini dapat langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kecamatan Oba Tengah. “Kodam XVI/Pattimura sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa senantiasa mendorong dan berperan aktif dalam setiap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan persatuan dalam kebhinekaan di Maluku dan Maluku Utara,” ucap Pangdam penuh semangat.

Ditempat yang sama Pangdam juga menyerahkan cindera mata berupa perlengkapan alat olah raga kepada masyarakat setempat, dengan harapan dapat digunakan sebagai sarana meningkatkan prestasi dan menjaga kebugaran.

Selanjutnya Pangdam XVI/Ptm bersama rombongan dan Forkopimda Kota Tikep melaksanakan peninjauan secara langsung sasaran fisik berupa pembangunan saluran air di desa Togeme, pembangunan saluran air di desa Fanaha dan peningkatan jalan sirtu ke paving blok di desa Akeguraci.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *