Pangdam XVI/Pattimura, Bekali 452 Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq membuka pembekalan kepada personel Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVI/Pattimura pada di Makorindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan  Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (2/7/2020)

Sebanyak 452 orang (68 Putera Daerah dan 384 Non Putera Daerah ) Personel Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari berbagai Kotama di jajaran TNI AD yang akan ditempatkan di berbagai Kodim dan Koramil Persiapan di jajaran Kodam XVI/Pattimura tahun 2020, mulai menerima pembekalan dengan berbagai ilmu dan pengetahuan tentang tugas bidang teritorial, situasi dan kondisi wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara, serta hal-hal yang bersifat militer, hukum dan umum lainnya.

Adapun tugas pokok personel Satuan BKO Koramil Persiapan Kodam XVI/Pattimura tahun 2020 adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau Pembinaan Teritorial (Binter) untuk merebut hati dan pikiran masyarakat di tempat bertugas. Personel satuan BKO harus selalu berkordinasi dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah setempat, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pembekalan ini sangat penting untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura secara menyeluruh, dari Geografis sampai dengan kondisi Sosial Masyarakat, agar nantinya anggota Satgas dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka bertugas.

Nantinya personil Satgas BKO akan ditempatkan di 11 Kodim persiapan yang akan dibentuk di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang meliputi 6 Kodim Persiapan di Provinsi Maluku atau wilayah Korem 151/Binaiya dan 5 Kodim Persiapan di Provinsi Maluku Utara atau wilayah Korem 152/Babullah.

“Gunakan pembekalan ini sebagai media untuk membahas berbagai persoalan teknis dari materi yang diberikan, agar dapat diaplikasikan ditempat tugas masing-masing secara optimal,” tutur Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *