Pangdam XVI/Pattimura, Berangkatan Satgas Pengamanan Pulau Terluar

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura, Selasa (3/11/2020) di lapngan upacara Kodim 1507/Saumlaki.

Pangdam dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada personel Satgas atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas Pengamanan Pulau Terluar.

“Semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah pulau terluar,” kata Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, situasi keamanan di wilayah Maluku saat ini cukup kondusif dan aktivitas sosial berjalan lancar. Namun demikian, kita harus tetap meningkatkan kesiapsiagaan untuk melaksanakan tugas dalam rangka membantu Pemda bersama seluruh aparatur yang ada di daerah, guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga stabilitas keamanan di wilayah dapat terpelihara dengan baik.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan tugas negara. Oleh karena itu, laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali kalian bertindak arogan, main hakim sendiri dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan merusak citra TNI,” tegas Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *