Pangdam XVI/Pattimura Bersama Ketua MUI Maluku, Bahas Pembinaan Mental Prajurit

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pembinaan mental Prajurit Kodam XVI/Pattimura, menjadi pembahasan bersama Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, saat menerima kehadiran Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku,Dr.H.Abdullah Latuapo di Lobby Makodam, Selasa (14/09/2021). Kehadiran Ketua MUI dalam rangka silaturahmi ini disambut hangat oleh Pangdam.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Abdullah Latuapo hari ini, kedepannya kami berharap Bintaldam dan MUI dapat bersama-sama  melaksanakan  pembinaan mental (bintal) kepada prajurit di satuan- satuan jajaran Kodam.” kata Pangdam.

Selain tentang pembinaan mental, Pangdam bersama dengan Ketua MUI mengajak masyarakat Maluku dan Maluku Utara  untuk selalu menjaga hidup berdampingan dalam kerukunan dan kedamaian.

“Pancasila adalah alat pemersatu segala perbedaan. Pancasila tidak bertentangan dengan agama apapun. Jadi mari kita saling bergandengan dalam keberanekaragaman ini,”  ungkap Abdullah.

Pada masa  pandemi Covid-19 ini, MUI juga senantiasa mendorong terlaksananya program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *