Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Forkompinda Maluku, Pantau Posko PPKM Di Wilayah Kota Ambon

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID-  Sejumlah pos pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Ambon Provinsi Maluku, didatangi  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Maluku.

Dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Jefri Apoli Rahawarin, rombongan Forkompimda Provinsi Maluku, melaksanakan pemantauan posko PPKM di Bandara Internasional Pattimura Ambon, pada Senin (12/7/2021)

Para petinggi di Maluku tersebut tampak mengecek proses pelaksanaan PPKM Mikro yang diberlakukan terhadap aktivitas masuk keluar masyarakat di ibukota Provinsi Maluku ini.

Selain melakukan pengecekan, Pangdam Pattimura juga sempat bertanya kepada GM Bandara terkait tahapan khusus yang diberlakukan kepada para pengguna jasa penerbangan.

“Apakah ada tahapan khusus, seperti persiapan ruangan khusus jikalau ditemukan penumpang yang suhu badannya melebihi ketentuan maksimal,” kata Pangdam kepada GM Bandara Pattimura, Pribadi Maulana.

Menurut Pribadi Maulana, pihaknya tidak menyiapkan tahapan khusus tersebut. Hanya saja, kata dia, bila ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi batas maksimal, akan langsung dipisahkan sambil menyiapkan tenaga kesehatan untuk menindaklanjutinya sesuai protokol kesehatan.

“Tidak ada tahapan khusus, hanya kalau ditemukan penumpang yang suhu badannya naik akan dipisahkan dan memanggil tim kesehatan untuk ditindak lanjuti sesuai protokol kesehatan,” kata dia.

Rombongan Pangdam dan Wakapolda juga melanjutkan perjalanan mengecek penerapan PPKM lainnya. Mereka sempat berhenti untuk melihat lokasi longsor yang terjadi di kawasan monumen Ambon City of Music, di Desa Hatiwe Besar. Tak berselang lama, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi pelayanan masyarakat di kelurahan Batu Meja, Kota Ambon.

Wakapolda Maluku sempat bertanya kepada Babinsa Serda Dwiyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Andre Sohilait yang bertugas di Keluruhan Batu Meja terkait kendala yang dihadapi selama pelaksanaan PPKM berskala Mikro di kawasan tersebut.

“Tidak ada kendala yang menonjol, hanya saja masih ada masyarakat yang belum patuh pada instruksi pemerintah seperti memakai masker dan ada juga yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Bhabinkatibmas menjawab pertanyaan Wakapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *