Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Fitnes Center dan Kantin Prajurit

Militer TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- Panglima Kodam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq meresmikan gedung Pattimura fitness center dan kantin prajurit di Makodam XVI/Pattimura, sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam membentuk postur prajurit petarung yang sehat dan gemar olahraga

Tujuan didirikannya Pattimura Fitness Center ini adalah untuk membentuk prajurit yang profesionalisme dengan memiliki tubuh yang ideal dapat bergerak cepat dalam setiap tugas serta mendukung tugas-tugas TNI AD yang akan datang.

Serta sebagai pusat kebugaran yang menyediakan berbagai macam peralatan dan fasilitas kebugaran yang dilengkapi dengan sarana penunjang untuk berolah raga. Fitness center ini dilengkapi dengan peralatan fitness yang modern, kamar ganti , kamar mandi dan tersedia pula pelatih (personal trainer) yang akan memandu cara pemakaian alat  fitness, agar terhindar dari resiko atau kecelakaan dalam berolah raga.

“Kami mengharapkan Pattimura Fitness Center ini dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya, agar tetap terpelihara dengan baik dan fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura,”ujar Pangdam dalam sambutannya saat meresmikan fasilitas olah raga prajurit tersebut, Kamis (11/07/2019).

Baca Juga: Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura, Berdayakan Potensi Masyarakat di Maluku dan Malut

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, gedung fitnes ini merupakan wujud kepedulian Kodam XVI/ Pattimura  dalam membentuk postur prajurit petarung yang sehat.

“Menindak lanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa agar seluruh Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) seluruh jajaran Angkatan Darat wajib memiliki Fitness center yang tujuannya adalah untuk membentuk prajurit yang profesionalisme dengan memeiliki tubuh yang ideal,” tutur Pangdam.

Usai meresmikan gedung Pattimura fitness center, Pangdam beserta tamu undangan  melaksanakan acara ramah tamah di kantin prajurit. Beberapa tamu undangan yang hadir di peresmian gedung Pattimura Fitness Center dan Kantin Prajurit antara lain Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi  Maluku, Kabinda Provinsi Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, PJU Kodam XVI/ Pattimura, Para Pimpinan Bank Wilayah Ambon dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura, beserta para Pengurus. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *