Pangdam XVI/Pattimura Serahkan 1500 Bantuan APD dan Alat Kesehatan, Penangan Covid-19 Kepada Dinkes Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– Kodam XVI/Pattimura yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Daerah Maluku, menyerahkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Dinas kesehatan Provinsi Maluku dan Maluku Utara, bertempat di Aula Makodam, Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kodam XVI/Pattimura, Jumat (03/04/2020)

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang berasal dari Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Mabes TNI dan Mabesad yang tiba kemarin sore, Kamis (02/04/2020) sekitar pukul 16.37 WIT dengan menggunakan pesawat militer TNI AU Boing 737/AI-7304.

Acara penyerahan bantuan APD di Makodam ini diserahkan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H, M.H, kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meikyal Pontoh, M.Kes.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 1500 buah (30 koli) APD dan 7500 buah masker. Sedangkan bantuan Alkes dari Mabes TNI dan Mabes AD berupa 9 buah APD, alat Rapid test 80 buah, 6 buah Google medis, 100 buah Masker bedah dan 95 buah masker N95.

“Para tenaga medis sudah bekerja keras mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawanya, demi melindungi masyarakat. Saatnya kita bergerak juga melindungi tenaga medis. Apalagi di tengah kondisi saat ini APD sulit dicari karena banyaknya kebutuhan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” ujar Pangdam XVI/Pattimura pada acara penyerahan bantuan APD.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Sekda Maluku, Irdam XVI/Pattimura, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Kakesdam XVI/Pattimura dan Karumkit TK II Latumeten.

Ditempat terpisah, juga diadakan penyerahan bantuan APD untuk wilayah Maluku Utara. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Danrem 152/ Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto, S.I.P., M.M. kepada Kadis Prov Malut, pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIT, bertempat di Makorem 152/Babullah yang dihadiri oleh Pjs Kasrem 152/Babullah, Dandim 1501/Ternate, PJU Korem 152/Babullah dan Staf BPBD Malut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *