Pangdam XVI/Pattimura Ungkap Kebanggaan, Kowad Asal Ambon Maluku Ukir Prestasi Di Kancah Internasional

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Prestasi gemilang di kancah internasional, kembali akan di ukir oleh Sertu (K), Alvin Tehupellory, (Ba Kumdam XVI/Pattimura). Tergabung dala tim atlet sprinter putri, Kowad asal Ambon, Maluku yang saat ini mengikuti pelatihan nasional (PELATNAS), di Jakarta, kembali terpilih untuk mengikuti kejuaraan olimpiade Tokyo Jepang, pada bulan Juli 2021 mendatang.

Sebelumnya, Sertu (K) Alvin bersama timnya pernah mengharumkan nama Kodam hingga kancah internasional, dengan meraih juara dua pada ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women’s Estafet 4x100m yang dilaksanakan pada tgl 7-10 April 2021 di Izumo, Jepang.

Selain itu, masih banyak kejuaraan dan kemenangan yang pernah diraih oleh Sertu (K) Alvin, baik itu nasional maupun internasional. Sertu (K) Alvin Tehupellory merupakan puteri Asal Ambon kelahiran Hutumuri, yang merupakan salah satu atlet kebanggan yang dimiliki oleh Kodam XVI/Pattimura.

Maresponi prestasi yang di ukir, Sertu (K), Alvin Tehupellory, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang juga sebagai Ketua Pembina Harian PERTINA Pusat, merasa bangga dan memberikan apresiasi positif kepada Sertu (K) Alvin yang sudah banyak menorehkan prestasi.

“ Momentum ini dapat di jadikan contoh untuk memicu semangat bagi prajurit yang lain untuk berprestasi,”harap Pangdam XVI/Pattimura.

Direncanakan, Sertu (K) Alvin bersama timnya akan berangkat ke Jepang pada tanggal 25 Juli 2021. Di Olimpiade nantinya, ia akan turun di No jarak 100m Puteri.

“Dalam keberangkatan kali ini, saya mohon doa restu dari semua pihak semoga membuahkan hasil yang memuaskan sehingga dapat mengharumkan dan membanggakan Indonesia khususnya Kodam XVI/Pattimura,” ujarnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *