Pangkalan TNI AL Aru Tak Kenal Lelah Gencar Serbuan Vaksin

Militer TNI

Aru,CakraNEWS.ID- Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah Komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H M.Tr.Hanla.M.M sepertinya tak kenal lelah melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Kepulauan Aru.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mewujudkan program nasional menuju Indonesia Sehat bebas Covid-19 yang diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M kepada seluruh jajarannya untuk memerangi penyebaran Covid – 19.

Faktanya, sesuai pantauan media ini, Selasa 14 September 2021, Pukul 09.30 WIT, Pangkalan TNI AL Aru kembali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan suntikan vaksinasi kepada warga Desa Pesisir di wilayah teritorial Lanal Aru.

Vaksinasi kali ini kembali dipusatkan di Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel dan Puskesmas Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru dengan total jumlah dosis jenis sinovac  44 dosis dan jenis moderna sebanyak 31 dosis. Dua jenis Vaksin tersebut diperuntukan kepada warga desa pesisir pulau Aru yang akan mengikuti vaksin baik tahap I, II maupun III.

Terpantau, antusias warga desa pesisir untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup tinggi. Beberapa warga masyarakat yang yang ikut dalam kegiatan dimaksud ketika dikonfirmasi media ini mengaku beruntung bisa mendapatkan vaksinasi.

“Syukur hari ini beta (saya) dan warga pesisir lainnya bisa ikut vaksin yang diselenggarakan oleh TNI AL, karena ini sangat bermanfaat bagi kami warga masyarakat,” katanya.

Terpisah, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,. M.Tr. Hanla,. M.M mengatakan, Pangkalan TNI AL Aru telah bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 sesuai yang diamanatkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M.

“Jadi pada intinya, kita TNI AL di Aru berkomitmen untuk mendukung penuh secara totalitas upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru supaya bisa mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat di wilayah ini,” ucap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *