Pantau Arus Mudik Idul Fitri, Kompolnas Ajak Masyarakat Kerja Sama Dengan Polri Saat Mudik  

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijria/2023 Masehi, di pantau oleh Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS). Keikut sertaan Kompolnas dalam pelaksanaan pemantau arus mudil Idul Fitri, yang berlangsung di Command Center PJR Korlantas Polri, di hadiri secara langsung oleh Ketua Kompolnas, Prof, Dr. Mahfud MD  yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Di damping Kompolnas Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Benny Josua Mamoto, dan Anggota Kompolnas Irjen Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M.

Pemantauan arus mudik Idul Fitri 1444 H/2023 M, melalui pusat kendali koordinasi komunikasi dan informasi ‘K3i’ Operasi Ketupat 2023, Km 29 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (18/4/2023).

“Saya melihat persiapan yang dilakukan Korlantas di seluruh Indonesia sudah cukup rapi untuk mengatur jalannya arus mudik lalu lintas dari berbagai arah agar semuanya selamat dengan baik,” ujar Mahfud.

Selain melihat langsung sarana teknologi K3i Korlantas Polri, Mahfud MD juga berinteraksi langsung kepada petugas kepolisian dijalan melalui koneksi K3i.

“Dari sudut kesiapan teknis dan teknologis, saya melihat Kakorlantas sudah sangat-sangat rapi. Saya sudah langsung berhubungan dengan petugas-petugas dilapangan, di pelabuhan, di jalan tol. Semuanya sudah siap dengan segala antisipasi jika terjadi sesuatu.” quotenya.

Mahfud MD, juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama bepergian mudik dengan tertib berlalulintas dan berhati-hati serta menjaga kesehatan fisik, tidak menggunakan obat-obatan yang menyebabkan disorientasi atau yang memacu saraf tertentu.

“Oleh sebab itu dimohon kerjasamanya masyarakat, karena tidak cukup hanya polisi atau Korlantas yang menyiapkan sementara masyarakat bekerjasama. Selamat berlebaran untuk semuanya, semoga selamat sampai tujuan.” quote Mahfud.

Selain Menkopolhukam, turut hadir,Dirjen Hubdat Cucu Mulyana, serta Jasa Marga. Kehadiran rombongan disambut langsung Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, mendampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs Aan Suhanan.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *