Pantau Operasi Ketupat Di Polda Jatim, Kompolnas Berikan Bingkisan Idul Fitri Kepada Personil Pengamanan

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Bingkisan Idul Fitri, sebagai wujud saling berbagi, diberikan Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), yang di wakili oleh Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs Puji Hartanto Iskandar,MM bersama Dr. Albertus Wahyu Rudhanto, kepada personil Polda Jawa Timur, yang tengah bertugas di pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2023.

Selain bingkisan Idul Fitri, kehadiran dua Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs Puji Hartanto Iskandar,MM bersama Dr. Albertus Wahyu Rudhanto,di pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru,pada Rabu (19/4/2023), bertujuan untuk melakukan pengawasan secara langsung pelaksanaan oeprasi ketupat yang berlangsung diwilayah hukum Polda Jatim.

“ Dari pemaparan posko operasi Ketupat Semeru 2023 di wilayah hukum Polda Jatim, cukup konperhensif, dimana situasi jelang mudik lebaran masih relatif aman dan kondusif, sesuai petunjuk operasi ketupat dari Mabes Polri,”ungkap Anggota Kompolnas, Puji Hartantanto Iskandar, dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Mantan kepala korps lalulintas Polri itu menuturkan, proses pengawasan operasi ketupat Semeru, dilakukan Kompolnas di Polda Jatim, melalui Posko Comand Center Polda Jatim.

Yang mana di posko command center Polda Jatim, terpasang layar tv yang telah tersambung dengan posko-posko pengamanan dan pelayanan serta pos-pos terpadu, sehingga bisa berkomunikasi langsung seng personil pengamanan yang bertanggung jawab di simpul-simpul persimpangan jalan,maupun di simpul-simpul jalan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“ Kompolnas berharap dalam pelaksanaan tugas pengamanan operasi ketupat Semeru di wilayah hukum Polda Jatim, dapat di laksanakan secara professional oleh petugas pengaman, dengan mengutamakan kerja dengan iklas,kerja yang berkualitas dalam melayani masyarakat. Karena ini bulan puasa, semoga dengan penagaman dan pelayanan yang diberikan oleh personil operasi ketupat Semeru 2023 di Polda Jatim, diberikan banyak pahala, dalam menjalanan operasi kemanusiaan pengamamanan hari raya Idul Fitri,”ujar Puji.

Puji mengatakan, dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri, personil pengamanan kiranya di tuntut memiliki kreatifitas  yang baik dalam melayani masyarakat.

“Harapannya kiranya, anggota yang bertugas dalam pengamanan operasi ketupat semeru di wilayah hukum Polda Jatim, harus menghindari perbuatan yang melanggar aturan, sehingga kesan dari masyarakat  terkait tage line ‘Mudik Aman Berkesan’ dapat terwujud, aman dan kondusif,”pinta Puji Hartanto Iskandar. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *