Pasang ETLE di Kota Ambon, Bodewin dan Dir Lantas Akan Teken MoU

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendukung penuh pemasangan Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ) di kota Ambon bertajuk ‘Manis e’ ini.

Hal ini ditandai dengan persetujuan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang akan dilaksanakan pada (22/9/22) mendatang oleh pihak pemkot yakni; Pj. Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena, bersama dengan pihak Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku.

Usai pelaksanaan rapat koordinasi antara pihak pemkot dan pihak Dirlantas Maluku yang diwakili oleh penanggung jawab ETLE Kompol Thomas J .F. Siahaya, S.Sos, Pj Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, berjanji akan memberikan sosialisasi kepada warga kota agar dapat menaati seluruh aturan lalu lintas.

“Ini ada Kadis Kominfo juga, kami akan mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat,” tandas Bodewin dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Ambon, Senin (19/9/22).

Sementara itu didalam narasi yang disampaikan oleh Kompol Siahaya, selaku Kasubdit Bin Gakkum Dit Lantas Polda Maluku, dan penanggung jawab ETLE menyebutkan terdapat 13 titik pemasangan Camera RTMC. Dan tiga diantaranya adalah camera statis.

“Jln Pattimura dan Jln Sultan Hairun terpasang camera statis ETLE check point dengan penindakan pelanggaran tidak menggunakan Saftey Bell, Penggunaan HP saat berkendaraan dan pelanggaran tidak menggunakan helm,” ulasnya.

Sementara untuk lokasi Jl. Sultan Babulah, perempatan Mesjid Raya Al-Fatah, lanjutnya dipasang Camera Statis ETLE pendukung Traffic Light yakni Penindakan pelanggaran menerobos lampu merah.

“Untuk lokasi jalan lainnya kita juga pasangkan yakni di Jl. Sultan Babulah Lampu Merah Al-Fatah (Camera Monitoring), Jl. Sitanala Talake (Camera Anlitic Counting), Jl. Sultan Hasanudin Monumen Edy Susanto (Camera Monitoring), Jl. Sultan Hasanudin Rumah Sakit Bhayangkara (Camera Monitoring), Jl. Rijali Depan Kantor area krim Polda Lama (Camera Monitoring), Jl. Imam Bonjol Depan Toko Sinar Motor (Camera Monitoring), Jl. Ay Patty (Camera Monitoring), Jl. Slamet Riyadi Depan Polsek Kota (Camera Monitoring), Jl. Jendral Sudirman Depan Mall MCM (Camera Analitic Counting), Jl. Benteng Kapahaha Depan Kantor Pelaynan BPKB Presisi (Camera Monitoring),” jelas Kompo Siahaya.

Selain itu terdapat dua Camera ETLE Mobile yang bersifat dinamis yang akan terus dibawa saat petugas melaksanakan patroli.

Dirinya menegaskan, ETLE memiliki banyak keunggulan yakni dapat menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis, serta dapat meminimalizir pertemuan antar pelanggar dan petugas.

“Mari kita bersama-sama mendukung, guna terciptanya keselamatan Berlalu-lintas. Jadikan Keselamatan sebagai kebutuhan,” harapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *