Pasien Positif Tertular Covid-19 Di Indonesia, Bertambah Jumlah 8.882 Orang

Kesehatan

CakraNEWS.ID- Kasus penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia kembali bertambah jumlah, tercatat dari data yang diterima oleh Pemerintah RI, sebanyak 275 orang positif tertular Covid-19. Sehingga secara keseluruhan jumlah pasien bertambah positif covid-19 menjadi 8.882 orang.

“Konfirmasi positif adalah 8.882 orang,” terang Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto melaui keterangan pers-nya secara live streaming di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (26/04/2020). Dikutip CakraNEWS.ID dari laman PMJNEWS

Yurianto menuturkan, untuk jumlah pasien sembuh juga terus mengalami penambahan setiap harinya. Dan, hari ini bertambah sebanyak 65 orang, totalnya menjadi 1.107 orang. Sementara itu, pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 23 orang, sehingga totalnya menjadi 743 orang.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan disiplin terhadap upaya pencegahan Covid-19 atau virus corona, di antaranya, dengan tetap berada di rumah dan jika terpaksa atau mendesak harus keluar rumah wajib memakai masker,rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, hingga larangan mudik.

Untuk daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat harus mematuhi aturannya.

“Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Ini menjadi kunci untuk kita, dispilin kuat dan mematuhi aturan dan semangat gotong royong, hal ini harus dilakukan bersama-sama dan terus menerus dan tidak boleh terputus,” Jelasnya.

Pemerintah telah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional dan menerbitkan Keppres Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Bahkan, sejumlah daerah juga telah menetapkan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *