Pastikan Minyak Goreng Aman Bagi Masyarakat, Polres Demak Kawal Distribusi Minyak Goreng Curah

Militer Polri

Demak,CakraNEWS.ID- Pastikan stok minyak goreng dapat terjual ke masyarakat, di sikapi Kepolisian Resor Demak dengan memberikan pengawalan kepada truck pengangkut minyak goreng milik CV. Smalt distributor Semarang ke agen yang berada di Pasar Bintoro. Selain itu, pendistribusian juga di lakukan dari CV. Maju Mulyo Kudus ke agen yang ada di Pasar Jebor.

Pengawalan dilakukan Polres Demak, untuk memastikan pasokan minyak goreng yang di distribusikan kepada para distributor dapat terjual dengan baik kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Demak.

“Kami akan terus melakukan pengawasan pendistribusian di tingkat distributor sampai agen dan pertokoan serta pasar. Dan  kami pastikan minyak goreng curah ada dan aman di pasaran,” kata Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono saat melihat pendistribusian minyak goreng curah ke agen di Pasar Bintoro, Jumat (25/3/2022).

Pada agenda itu, polisi mengawal pendistribusian minyak goreng sebanyak 4,5 ton dengan mobil tangki yang sudah di siapkan. Petugas juga melakukan pengecekan pasokan minyak goreng salah satu agen di Pasar Bintoro. Di sana, terdapat kelangkaan minyak goreng curah selama dua minggu.

“Polri akan terus melakukan pendataan guna mengantisipasi potensi adanya penyimpangan sehingga kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat bisa berjalan lancar dan tidak ada kelangkaan seperti sebelumnya,” kata Budi.

Dia mengatakan selama ini belum ditemukan dugaan pelanggaran hukum terkait minyak goreng di wilayah Kota Wali, baik oleh distributor maupun pihak penjual.

“Berdasarkan pengawasan anggota di lapangan, tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum soal minyak goreng, hanya ketersendatan dari distributor karena banyaknya permintaan,” jelasnya.

Salah seorang agen minyak goreng, Arwani mengaku sangat terbantu dengan pendistribusian minyak goreng oleh pihak kepolisian. Sebab, dirinya mengaku masih kesulitan mendapatkan minyak goreng curah.

“Banyak terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Demak dan jajaran yang telah membantu berkoordinasi dengan cara menelpon langsung distributor maupun sales minyak goreng curah sehingga kami mendapatkan jatah lagi terkait minyak goreng curah kususnya di pasar Bintoro,” tuturnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *