Pastikan Sembako Tercukupi Di Masyarakat, Kapolres Aru Bersama Kabag Ops Cek 5 Distributor Sembako Di Kota Dobo

Hukum & Kriminal

Aru,CakraNEWS.ID- Antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru ditengah mewabahnya virus Covid-19, ditindak lanjuti oleh Kepolisian Resor Kepulauan Aru dengan melakukan pengecekan di sejumlah distributor dan toko penjual sembako yang ada di Kota Dobo.

Pengecekan stok sembako tersebut, dipimpin langsung  Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK, didampingi Kabag Bin Ops, AKP Teddy,SH,S.IK, di 5 distributor dan toko penjual sembako di Kota Dobo diantaranya,  toko Cahaya Terang, toko Blessing, toko Agung Cemerlang, pasar tingkat Jargaria dan toko Alfa

“Stok sembako, khususnya beras, gula, garam, minyak goreng, mie instan masih tercukupi dan masih mampu utk melayani konsumen hingga 4 bulan kedepan. Kebutuhan pokok dalam wilayah Kota Dobo disuplay melalui kapal barang ( Tol laut dan Kapal Feri) dari Tual dan Surabaya,”ungkap AKP Teddy kepada CakraNEWS.ID, melalui pesan selulernya, Sabtu (28/3/2020).

Mantan Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease itu menuturkan, dari informasi yang di terima Polres Aru saat pengecekan sembako, tercatat untuk kebutuhan pokok yang masih tersedia dalam 5 unit distributor adalah sebagai berikut

  1. Toko Caya Terangan, stok beras sebanyak 8 ton, gula sebanyak 20 ton, minyak goreng 100 karton dan mie instan 800 karton.
  2. Toko Blessing, untuk ketersediaan stok beras 20 ton, gula 2 ton, minyak goreng 150 karton dan mie instan 100 karton
  3. Toko Agung Cemerlang, untuk stok beras 100 ton, gula 5 ton, minyak goreng 300 karton dan mie instan 2.000 karton
  4. Toko Alfa, stok beras 1,5 ton, gula 1,5 ton, minyak goreng 30 karton, mie instan 50 karton. (Perkiraan minggu depan, akan ada tambahan barang/stok melalui Tol laut dari Surabaya).
  5. Pasar Jargaria Dobo, untuk stok telur masih cukup (tersuplay melalui kapal Very dari Tual pada hari Jumat tanggal 27 maret 2020). Sedangkan untuk harga bawang merah stabil (Rp.60.000/kg), harga bawang putih stabil (Rp.70.000/kg), harga cabe rawit stabil (Rp. 70.000/kg), harga cabe keriting stabil (Rp.80.000/kg) dan harga tomat stabil (Rp.20.000/kg). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *