Patroli Cipkon Polres Malteng, Bubarkan Kerumanan Warga Di Beberapa Lokasi Keramaian

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dalam menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kota Masohi dan sekitarnya, aparat Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tengah, Polres Maluku Tengah melaksanakan patroli cipta kondisi di pusat Kota Masohi, dan Kecamatan Amahai, kabupaten Maluku Tengah.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu La Maru, dan sejumlah perwira itu mendatangani beberapa tempat warga yang masih berkumpul diluar rumah, tanpa menggunakan protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker.

” Agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, personil siaga Sabhara, Personil Operasi Amanusa II tahap 6, melakukan patroli seputaran Kota Masohi, dan Amahai, dengan sasaran adalah warga terutama yang berkumpul dan berkerumun  diluar rumah tanpa menggunakan protokol kesehatan,”kata Kapolres, kepada media di Masohi, Minggu (14/11/2020).

Dijelaskan, rute patroli yang dilakukan oleh personil itu mulai dari Mapolres Malteng, menuju jalan Pattimura, jalan Abdullah Soulissa, kawasan SPBU, Desa Amahai, Belakang PLN Kompleks Bahtera, kawasan Ina Marina, Belakang Lembaga, Lorong SMA Muhammadiyah, Pasar Binaya dan terminal Binaya, kemudian lapangan Nusantara dan kembali ke Mapolres.

“Dalam kegiatan patroli ini ditemukan sekolompok pemuda yang tidak menggunakan masker, dan juga mengkonsumsi miras di Pantai Dermaga Pelabuhan Ina Marina, maupun dan di tepi jalan Abdullah Soulissa, kelurahan Letwaru selanjutnya anggota memusnahkan miras tersisa dan membubarkan para pemuda tersebut,” jelas Umasugi.

Menurutnya wanita dengan dua melati dipundaknya ini, selain itu personil juga menemukan warga tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Selanjutnya angggota memberikan himbauan secara simpatik kepada warga tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan yakni  memakai masker, mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tandas orang nomor satu di Mapolres Malteng ini. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *