Patroli Kamtibmas, Personil Brimob Yon B Pelopor Amahai Sambangi Masyarakat di 3 Kecamatan di Malteng

Militer Polri

Masohi,CakraNEWS.ID- Masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) saat ini harus berbangga diri atas partisipasi dan dedikasi yang tinggi serta semangat dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan masyarakat yang semakain membaik oleh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku, Batalyon B Pelopor Amahai, Polres Maluku Tengah

Dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan masyarakat di Malteng, khususnya di Kecamatan Kota Masohi, Kecamatan Amahai dan Kecamatan TNS, Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Amahai Kompol Agung Pranajaya S.I.K memerintahkan seluruh anggota Brimob di satuannya guna melakukan patroli Kamtibmas.

Patroli Kamtibmas ini dilakukan di tengah masyarakat setiap hari dengan tujuan agar terciptanya situasi dan kondisi keamanan masyarakat di daerah ini semakin membaik bahkan mengurangi angka kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya yang terjadi. Patroli Kamtibmas oleh satuan Brimob Polda Maluku Batalyon B Pelopor Amahai sudah di lakukan, bahkan kegiatan ini mendapat apresiasi positif dan dukungan oleh masyarakat yang ada di daerah ini.

Alhasil, personil Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Bripka Basri bersama Briptu Syamsul Bahri secara rutin melaksanakan Patroli Kamtibmas di masyarakat pada Selasa,(25/2/2020) usai melaksanakan tugas kedinasannya pada satuan tersebut.

Kepada media ini di Masohi, Selasa (25/2/2020) Bripka Basri mengatakan kalau patroli kamtibmas ini dilakukan atas arahan pimpinan satuan guna menciptakan keamanan yang baik di malteng.

“Ya, kita lakukan patroli atas arahan pimpinan. Ini di lakukan rutin sebagai upaya membantu pemerintah daerah maupun jajaran kepolisian dan TNI dalam menciptakan situasi dan keamanan yang baik di masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup dan berada dalam situasi yang aman, tertib dan damai dalam bingkai hidup orang basudara,” ucap Basri.

Dalam patroli yang kita lakukan tambah Basri, sebagai satuan Brimob Pelopor Polda Maluku di Malteng kita mengajak masyarakat terutama kaum milenial dan juga para pemuda untuk menghindari minuman keras (miras) dan juga masalah perjudian.

Dikatakannya bahwa dua faktor ini yang sangat dominan yang mudah untuk menimbulkan masalah dan keributan. Kalau ada keributan, pasti ada terjadi hal-hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Olehnya itu kita terus memberikan nasehat dan bimbingan kepada masyarakat terutama kaum muda maupun kaum milenial di daerah ini bahkan mengajak mereka untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas yang baik di lingkungan masyarakat,” Sebutnya.

Kendati demikian saat di tanya terkait respon masyarakat, dia (Basri) katakan kalau masyarakat sangat antusias dan mendukung program yang di lakukan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Amahai saat ini.

“Ya, masyarakat sangat mendukung bahkan masyarakat siap bersama jajaran Brimob Amahai untuk mengawal dan melaksanakan patroli bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini,”tutur Basri.

Sementara itu di tempat terpisah, Amir warga masyarakat kota Masohi saat di mintai keterangannya dia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program kegiatan patroli batalyon B Pelopor satuan Brimob Polda Maluku di Amahai. Kita masyarakat sangat berkeinginan untuk hidup dalam situasi yang aman, nyaman, tertib dan tentram.

“Kalau kita hidup aman, damai dan tentram maka pasti daerah ini akan lebih berkembang dan maju bahkan bisa bersaing dengan daerah lain di Maluku maupun di Indonesia pada umumnya,” sebut Amir.

“Itu berarti bahwa ada keikut sertaan masyarakat maupun anggota Brimob dalam melaksanakan amanat dan program pemerintah darah di Malteng. Intinya daerah ini aman maka pasti ada kemajuan yang pesat dalam pembangunan daerah sehingga masyarakatnya bisa hidup sejahtera dan bangkit dari kemiskinan,” Ucapnya.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *