Peduli Pendidikan Maluku, Kapolda Maluku Bicara SNAV dan OAV Politeknik Ambon

Militer Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Sejumlah unsur pimpinan Politeknik Negeri Ambon menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si untuk membicarakan terkait rencana kegiatan Seminar Nasional Akuntansi Vokasi  (SNAV) dan Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV).

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kapolda, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (12/10/2021). Turut hadir Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku. Dari Politeknik Negeri Ambon yang hadir yaitu Meni Huliselan, Wakil Direktur III Zulkarim Salampessy, Ketua Panitia SNAF dan OAV, Albertus Lalaun, Sekretaris Jurusan  Akuntansi, Marines Sugi, Ketua Humas Panitia SNAV dan OAV, serta Barce Titioka, Wakil Sekretaris Panitia.

“Kami mennyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Wakil Direktur III yang sudah hadir untuk beraudiensi pada sore hari ini, semoga dalam kegiatan ini kita dapat berdiskusi untuk mencapai hal yang baik,” harap orang nomor 1 Polda Maluku ini.

Mengawali pertemuan, pihak Politeknik Negeri Ambon sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang sudah bersedia menerima kunjungan silaturahmi ini.

“Tujuan kita beraudiensi adalah untuk menyampaikan kegiatan Simposium Nasional Akuntansi Vokasi yang diselenggarakan Politeknik Negeri Ambon,” kata Wakil Direktur III Politeknik Negeri Ambon.

Kegiatan nasional SNAV dan OAV yang diselenggarakan di Ambon tahun ini mengusung tema “Integritas Mencegah Fraud Menuju Akuntansi Berkelanjutan pada Era Revolusi Industri”.

“Kegiatan ini merupakan ajang Nasional rutin tahunan seluruh masyarakat akuntansi vokasi di Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi secara intensif dengan Satgas Covid-19. Ini dilakukan untuk memberikan pertimbangan dan rekomendasi mengingat kegiatan ini akan menghadirkan peserta yang cukup banyak.

“Dalam kegiatan tersebut Politeknik Negeri Ambon memohon bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian guna tercapai kegiatan yang aman dan lancar,” harapnya.

Kapolda Maluku mengaku, akan memberikan pengamanan baik dari Polda Maluku maupun Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Untuk kegiatanya dapat berkoordinasi dengan Direktur Intelkam beliau yang akan menganalisa bagaimana kegiatan itu dan ditindaklanjuti oleh Karo Ops dan Kapolresta,” katanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti harus wajib memperhatikan terntang protokol kesehatan covid-19.

“Bagaimanapun kegiatan ini protokol kesehatan menjadi utama untuk itu rekomendasi dan petunjuk yang diberikan satgas covid-19 harus diikuti berapa jumlah peserta dan bagaimana protokol kesehatan diterapkan,” ingatnya.*** CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *