Pembangunan Puskesmas Lattu Komitmen Nyata Pemkab SBB

Lintas peristiwa News

Betapa pentingnya puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar di masyarakat, maka Pemda SBB merumuskan sebuah kebijakan sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan puskesmas yang representatif.

Piru, CakraNEWS.ID–PeletakanĀ batu pertama gedung puskesmas Desa Latu nantinya akan menorehkan sejarah baru bagi tiga Negeri yaitu Negeri Hualoy, Latu dan Tomalehu.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs.Moh Yasin Payapo dalam sambutannya saat peletakan bati pertama pembangunan gedung puskesmas Desa Latu. Senin 14/9/2020

Dalam sambutan singkatnya Bupati Seram Bagian Barat Drs.Moh Yasin Payapo menjelaskan puskesmas merupakan fasilitas kesehatan terdepan dan ujung tombak penyelenggaraan pelayanan kesehatan dasar ditingkat masyarakat dan menjadi faktor penunjang dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dikatakan tantangan pembangunan kesehatan terus meningkat transisi demografi yang ditunjukkan dengan meningkatnya proporsi penduduk produktif dan lansia dimasa depan, serta transisi epidemiologi dengan semakin meningkatnya berbagai penyakit, Menuntut kesiapan puskesmas dalam memberikan pelayanan terdepan.

Dijelaskan penguatan upaya kesehatan dasar yang berkualitas merupakan salah satu arah kebijakan kesehatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022 seperti yang termuat dalam misi ke 4 yakni “Pengembangan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Yang Berkualitas”. Ucapnya

Dirinya mengakui betapa pentingnya puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar di masyarakat, maka Pemda SBB merumuskan sebuah kebijakan sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan puskesmas yang representatif dan merupakan implementasi terhadap komitmen tersebut.

Dirinya berharap pembangunan gedung puskesmas Desa Latu nantinya akan menorehkan sejarah baru bagi tiga Negeri bertetangga yaitu Negeri Hualoy, Latu dan Tomalehu, karena memiliki manfaat bagi masyarakat dan akan terasa manfaatnya jika diiringi dengan pelayanan yang baik. Pungkasnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *