Pemda Malteng Bentuk Gugus Tugas, Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

Pemerintahan

Masohi,CakraNews.ID- Setelah di bentuknya gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 19 (covid-19) di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa, Bupati Malteng Tuasikal Abua SH, optimis kalau daerah yang dipimpinnya ini akan pasti terhindar dari virus covid 19.

Hal ini di ungkapkan bupati Tuasikal Abua kepada awak media usai melaksanakan Rapat terbatas Forkopimda bersama gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (covid 19) tingkat kabupaten malteng pada Sabtu, (21/3/2020), berlokasi di operation room lantai III kantor bupati yang melibatkan Firkopimda dan pimoinan OPD di daerah ini.

“Saya yakin kalau gugus tugas yang sudah terbentuk ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai mekanisme dan tupoksi masing-masing berdasarkan instruksi pemerintah pusat baik itu instruksi Presiden dan juga instruksi Menteri terkait maka daerah kita ini pasti aman dan terhindar dari covid 19,” cetus Bupati.

Tuasikal membenarkan kalau masing-masing OPD terkait sudah melaksanakan berbagai langkah kepada masyarakat dalam mengantisipasi terjangkitnya virus corona di daerah ini.

Dia mencontohkan kalau Dinas Pariwisata telah melakukan berbagai cara penanganan kepada para wisatawan asing yang ada di malteng terutama di Kepulauan Banda sebagai likasi wisata terbesar di malteng maupun tempat-tempat wisata lainnya.

Dinas Perhubungan telah melakukan berbagai langkah kebijakan di setiap jalur transportasi sebagai pintu masuk baik dari Ambon ke Masohi, dari Papua ke masohi maupun dari kabupaten SBB dan SBT ke masohi.

Dinas kesehatan dan RSUD Masohi telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi dan penanganan virus Covid 19 bahkan sudah menyiapkan vasilitas ruangan dan kendaraan serta obat-obatan.

Sementara untuk SKPD terkait lainnya cetus bupati juga telah melakukan berbagai langkah antisipasi penularan virus corona di malteng termasuk di dalamnya unsur TNI dan Pokri juga telah siap dengan berbagai langkah untuk bersama pemda malteng dalam penanganan dan antisipasi vurus mematikan ini, ucap bupati.

“Jadi dengan tupoksi yang ada berdasarkan instruksi Presiden maupun mentri terkait bahkan instruksi saya sebagai bupati, maka seluruh SKPD mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan bijaksana sudah tentu daerah kita pastinya akan terhindar dari covid 19,” terang bupati. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *