Pemda Malteng Bersama Forkopimda, Bagi-Bagi Masker Dan Pengecekan Suhu Tubuh Gratis Kepada Masyarakat Kota Masohi

Pemerintahan

Masohi,CakraNees.ID- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng maupun pimpinan instansi vertikal di daerah, melakukan pembagian masker secara gratis dan mengukur suhu tubuh kepada masyarakat.

Pembagian masker dan pengecekan tubuh kepada masyarakat Kota Masohi, dilakukan oleh Bupati bersama rombongan, dengan menyasar masyarakat yang ada di pelabuhan Amahai, pedagang di pasar Amahai, Plaza dan pasar Binaiya di Kota Masohi, serta terminal, pada Kamis (26/3/2020).

Hal ini di lakukan oleh Bupati dan forkopimda maupun instansi vertikal serta pimpinan OPD dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) terhadap masyarakat di daerah ini.

Tuasikal dalam arahannya saat pembagian masket kepada masyarakat mengharapkan agar masyarakat harus selalu menjaga kebersihan tubuh, kebersihan lingkungan maupun kebersihan dalam keluarga.

Selain itu juga bupati minta agar masyarakat dalam beraktifitas setiap hari baik di pelabuhan maupun di pasar dan terminal harus menjauhkan diri dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain serta menghindari kerumunan atau tidak boleh berkelompok-kelompok.

“Lebih baik kita mencegah penyebaran virus corona ini sejak dini dari pada mengobati. Kalau bapak dan ibu selalu ikut dan taat pada anjuran dan himbauan dari pemerintah maupun tokoh agama, saya yakin kalau masyarakat dan juga daerah kita ini tidak mudah terjangkit virus yang sangat mematikan,”tutur Bupati.

“Selain bapak ibu jaga jarak dan memelihara kesehatan, sebagai umat beragama yang percaya kepada Allah Subahan Wata Allah Tuhan Yang Maha Esa, maka bapak ibu juga harus rajin berolah raga dan juga selalu berdoa. Kalau kita tekun dalam doa maka pastinya Tuhan akan menjauhkan virus corona dari daerah kita maupun masyarakat kita di malteng,”himbau Tuasikal.

Selain pemberian masker dan pengecekan suhu tubuh  kepada masyarakat   bupati juga melakukan penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada Direktur RSUD Masohi sekaligus meninjau fasilitas kesehatan pada RSUD Masohi sebagai lokasi untuk perawatan pasien yang terinfeksi virus corona (covid-19) di Malteng.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *