Pemda SBB Gelar Safari Ramdhan 1442 H di Waesala

Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs. Muhamad Yasin Payapo, melakukan safari Ramadhan di Dusun Ulusadar Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang, Selasa (27/4).

Dipusatkan di Masjid Al Amin Dusun Ulusadar pemkab SBB mengusung tema ” Kuatkan Silahturahmi Demi Kas Bae SBB”.

Kedatang Bupati di sambut oleh Muspika Kecamatan Huamual Belakang, dan tarian Hadrat ole ibu-ibu majelis ta’lim Al Amin Dusun Ulusadar.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, turut hadir yakni, Ketua MUI Kabupaten Seram Bagian Barat Samwil NuerletteSAMWIL, Kapala Kemenag Kabupaten Seram Bagian Barat Taslim Tuasikal, S.Ag, Ketua FKUB Kabupaten Seram Bagian Barat Moksen Attamimi, ST, Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Abd. Rasyid Lisaholit, S.Pi.
Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu Burhan Sholihin, S.Ag, MH, Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, SH, Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat, Kasat Sabhara Res Seram Bagian Barat IPTU. H. Yahelisa S.H, Kasat Narkoba Res Seram Bagian Barat. IPTU. Usman Ode Belu, Kapolsek Piru IPTU. Idris Mukadar S.Hi, Kodim Persiapan Kecamatan Huamual Belakang, Regu Da’wah Ramadhan(REDAM) Res Seram Bagian Barat, Fokopimcam Huamual Belakang, Para Kepala Dusun Sepetuanan Desa Waesala.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat menyampaikan acara safari Ramadhan 1442 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat sudah 3 kali pelaksanaanya, yang pertama dilaksanakan di Pandopo Bupati, Kedua di Desa Kawa dan ketika di Dusun Ulusadar (Kampung Baru), nantinya Pemda akan keliling 5 sampai 7 tempat acara safari Ramadhan yang akan dilaksanakan oleh pemda Kabupaten Seram Bagian Barat.

Lanjutnya, Safari Ramadhan ini dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Kebetulan hari ini, kita berada di Ulusadar untuk menyatukan presepsi antara masyarakat di Dusun Ulusadar terutama dalam membangun Kabupaten Seram Bagian Barat yang sesuai dengan Visi dan Misi kita terkait dengan Kas Bae SBB,” paparnya.

Bupati juga menambahkan terkait dengan pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat Bupati menyampaikan pembangunan jalan di pegunungan mulai dari Riring atas walaupun di atas sudah selesai tetapi di bawah belum selesai masih bebatuan dan juga jalan Rumbatu Rumberu.

“Kita punya jalan di gunung-gunung belum selesai, mulai dari Riring atas, walaupun di atas sudah selesai tetapi di bawah masih bebatuan, dan masih banyak, kemudian Rumbatu Rumberu masih harus kita selesaikan karena itu wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat”jelas Payapo.

Pada kesempatan tersebut Bupat juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang kepada Masjid Nurul fattah Desa Waesala sebesar Rp 150 juta, dan Masjid Al Amin Dusun Ulusadar sebesar Rp 80 juta. Untuk Masjid Al Amin Dusun Ulusadar di terima oleh Imam Dusun Ukusadar, dan Desa Waesala di Wakili oleh Sapri Kasturian selaku Wakil Ketua BPD Desa Waesala. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *