Pemkab Bursel Hibahkan Lahan, Untuk Pembangunan Polres Persiapan

News

Namrole, CakraNews.ID– Untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan Masyarakat yang damai, harus di bangun fasilitas Polres salah satunya adalah Mako Polres Bursel.

Saat ini Polres persiapan Bursel mendapat kesempatan membangun karena sudah mendapat lahan yang pasti.seluas 4×4 Hektar, yang di hibahkan oleh Pemkab. Bursel dan sudah di lakukan penanda tanganan hibah tanah. Kamis 25/06/2020

informasi ini dihimpun media ini dari hasil konfirmasi Kasubag Humas Polres Buru Ipda. Zulkifli. Asril yang mana menjelaskan” telah dilaksanakan penandatanganan hibah tanah seluas 4×4 hektar yang diserahkan dari Pemkab. Bursel pada Polres persiapan Bursel guna di lakukan pembangunan Kantor Mako Polri Bursel. Ungkapnya

Giat penyerahan tanah tersebut dihadiri oleh Bupati Bursel Dr.H.Tagop. S.Soulisa.SH.MT, serta dengan Kapolres Pulau Buru Ricky Purnama Kertapati.S.Ik, M.Si, kemudian dilaksanakanlah penandatanganan kedua pihak antara pihak Pemkab.Bursel dengan pihak Polres persiapan Burrsel.

Turut hadir dalam giat penandatanganan surat tersebut yakni” Sekda Bursel Iskandar Walla, Wakapolres P Buru Kompol Bachri Hehanussa,SE,M.Si, Kabag Ren Polres P Buru AKP Palambo, Kabag OPS Polres P Buru AKP Ruben Sihombing,S.Ik, Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar,SE, Asisten I Pemda Bursel, Kadis Pertanahan, Kaban Keuangan, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, dan Kabag Protokol, serta Kabid Aset.

Untukk penyerahan tanah hibah tersebut adalah penggatian terhadap tanah lokasi hibah sebelumnya dimana pada lokasi sebelumnya terdapat adanya complain status kepemilikan tanah sehingga lokasi sebelumnya tidak dilakukan penerimaan hibah oleh Polres Pulau Buru.

Adapun lokasi saat ini adalah lokasi baru dan sudah dilakukan pembayaran oleh Pemkab Bursel terhadap pemilik tanah dan saat ini sedang dalam proses pembuatan sertifikat dari BPN untuk kemudian dijadikan SHM Polres Pulau Buru yng kemudian akan diserahkan ke Polda utk diajukan sebagai Polres Buru Selatan.

Penerimaan hibah dilakukan antara Pihak Polres dan Pemkab merujuk petunjuk terdahulu dari Rena Polda bahwa hibah tanah diserahkan pada Polres Pulau Buru dan kemudian nanti dipisahkan dari aset Polres Pulau Buru saat udah ada penetapan Polres Buru Selatan.

Sebagai tambahan kesiapan Pemkab Bursel telah menyiapkan dan meminjam pakaikan Gedung / Kantor .ex RSUD Namrole sebagai Kantor Polres Persiapan Bursel sambil menunggu pembangunan Gedung Polres definitif jika sudah ada penetapan Polres Buru Selatan.

Direncanakan tgl 20 Juli 2020 akan turun tim dari Srena Mabes Polri untuuu okk meninjau lokasi maupun kesiapan sementara gedung Polres Persiapan Buru Selatan.**** TIM/Beritasumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *