Pemkab SBB Kembali Canangkan Vaksinasi Tahap II

Adventorial Kesehatan Lintas Nusantara News Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID— VAKSINASI tahap dua digelar pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (10/02).

Agenda tersebut disaksikan langsung Bupati SBB M Yasin Payapo, di RSUD Piru Lantai II, jalan trans Seram.

Sebagaimana  diketahui, pencanagan vaksinasi tahap pertama SBB berlangsung pada tanggal 27 Januari 2021.

Berbeda dengan tahap sebelumnya, pada tahap II orang pertama yang disuntik Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar ,S IK.

Dosis ke Dua diterima oleh  Ketua DPRD Kab SBB, Abdul Rasid Lisaholit, selanjutnya Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu, Pabung Persiapan Kab SBB, Mayo Inf D Mado. dan Para pegawai Kesehatan seligkup Pemda SBB.

Sementara Sekretaris  Daerah yang semestinya mengikuti vaksin dinyatakan gagal karena tensi darah naik.

Bupati Moh. Yasin Payapo menyatakan, vaksin berguna bagi kekebalan tubuh dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 , dan Vaksin ini tidak berbahaya aman dan halal sesuai dengan rekomendasi  MUI terbukti sampai saat ini Vaksin tidak ada kejadian ketakutan paska Imunisasi .

“Jumlah yang sudah di Vaksin di Kab SBB berjumlah 825 orang presentasi 66 , 48 % dari jumlah sasaran 1.241 orang dan di Kab SBB yang laling tertinggi samapai dengan hari ini di MalukuKab SBB berada pada urutan perama,” paparnya.

Kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih Kepada Masyarakat SBB, terutama kepada jajaran dinas Kesehatan yang dipimpin, Dokter Anis Tapang M.Kes.

“Akhirnya SBB memdapat presentasi dan Kita berada pada urutan pertama dari 11 Kabupaten Kota. Sampai hari ini pencapaian Vaksinasi Covid-19 di SBB berada di posisi tertinggi,” akuinya.

Ia mengingatkan, para tokoh dan pemuka-pemuka agama dan masyarakat  terus memberikan edukasi-edukasi postif  terhadap program vaksinasi nasional 2021.

“Marilah Kita vaksin Covid-+9 di Kab,SBB sambil Kita melakasanakan Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker, Mencuci tanggan dan Menjaga jarak hindari kerumunan,” pungkasnya.**** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *