Pemkot Ambon Berikan Bonus Kafilah MTQ Provinsi XXIX

Adventorial News

Pemerintah Kota Menyerahkan Bonus Rp 59 Juta Kepada Kafilah MTQ Tingkat Provinsi

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kota Ambon menyerahkan bonus kepada kafilah MTQ Kota Ambon, setelah menyabet juara ketiga umum pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat provinsi Maluku tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Total bonus yang digelontorkan Pemkot senilai Rp 59 juta. Dimana juara I mendapat masing-masing Rp 2,5 juta, juara II memperoleh Rp 2 juta, juara III masing-masing Rp 1,5 juta.

Sedangkan juara harapan dan yang belum berhasil juara, tetap dapat bonus yakni masing-masing mendapat Rp 1 juta.

Penyerahan bonus ini dilakukan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler. Dalam sambutannya, Wawali memberi apresiasi atas prestasi yang diraih duta-duta kafilah MTQ Kota Ambon pada MTQ tingkat provinsi Maluku di Kepulauan Tanimbar. Dia mengingatkan agar jangan pernah berpuas diri dengan apa yang diraih.

“Semakin kita sukses, apa yang diraih, maka semakin kita tidak puas untuk belajar, evaluasi diri dan berlatih agar jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya di ruang Vlisingen Balaikota Ambon, Kamis (28/04/2022).

Wawali ungkapkan, demi pengembangan para Qori dan Qoriah Kota Ambon menuju event MTQ tingkat nasional, sudah waktunya Kota Ambon datangkan pelatih dari luar. Tak saja libatkan pelatih dari dalam daerah.

Dirinya mengingatkan, dukungan Pemkot tetap ada setiap saat namun harus seimbang dengan prestasi yang diraih.

“Jangan dilihat bonus ini dari jumlahnya. Tapi lihat dari nilai dan perhatian Pemkot sebagai motivasi untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan diri pada event kedepan,” tandasnya.

Wawali bangga karena sepanjang catatan perhelatan MTQ tingkat provinsi, Kafilah Kota Ambon tidak pernah impor pemain dari luar atau naturalisasi. Hanya andalkan anak-anak daerah.

“Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat Kota Ambon patut patut berbangga dan diapresiasi. Trend ini harus dijaga terus. Sebab itu sangat penting,” tutupnya*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *