Pemprov Maluku Raih Penghargaan APPSI Gubernur Award

Pemerintahan

Maluku, CakraNEWS.ID- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menerima penghargaan di ajang APPSI Gubernur Awards untuk Kategori Adhi Purna Prima pada Bidang Kesehatan, dengan program Pelayanan Kesehatan berbasis gugusan kepulauan. Selain itu, Pemprov juga berhasil menjadi nominator di bidang Perdagangan dan Sosial.

Penghargaan yang diinisiasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Hotel Shangri-La Surabaya.

Kepada wartawan, Selasa (30/1/2019) di kediamannya, Gubernur Maluku Said Assagaff yang didampingi Plt Asisten I Setda Maluku Hendry Far-far, Karo Pemerintahan Jasmono dan Kabag Humas Setda Maluku Bobby Palapia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras sehingga provinsi ini dinilai layak menerima penghargaan tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang pertama pada OPD-OPD saya khususnya Kesehatan, Perdagangan dan Sosial karena mereka bekerja bersama sehingga kita berhasil meraih penghargaan ini. Saya sebagai gubernur cuma mengawal saja tapi di lapangan OPD yang bekerja. Penghargaan ini untuk masyarakat Maluku,” ujarnya.

Dijelaskan, di bidang Kesehatan, Pemprov memperoleh apresiasi karena pelayanan kesehatan yang dilaksanakan selama ini berbasis kepulauan.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi dengan membangun rumah sakit (RS) umum pusat di bidang Kemaritiman.

Selanjutnya, di bidang Perdagangan karena berhasil melakukan ekspor ikan segar dari bandara Pattimura dengan waktu pengurusan dokumen pengiriman yang cepat namun tetap sesuai ketentuan.

“Kita sudah mulai ekspor ikan segar dan itu membutuhkan waktu untuk pengurusan dokumen  hanya sekitar satu jam 15 menit di bandara dan maskapai Garuda Indonesia sudah memberikan kita space,”terangnya.

Lanjutnya, ekspor ikan segar yang dilakukan langsung tersebut, memudahkan para konsumen menikmati hasil kekayaan laut.

Dicontohkan, ketika ikan segar dari Maluku dikirim ke luar negeri maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, orang dapat menyantapnya.

Untuk itu, Ketua DPD Golkar Maluku menegaskan, Maluku saat ini sudah maju beberapa langkah.

Diharapkan semua capaian yang telah diraih ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh seluruh OPD yang ada di Pemprov Maluku.

“Maluku sudah maju bukan selangkah tapi beberapa langkah ke depan. Jangan lagi kita turun kelas. Penghargaan APPSI ini kan termasuk kelas bergengsi. Kita harus lebih tingkatkan lagi agar ke depan bukan hanya satu penghargaan yang diraih namun lebih banyak lagi untuk kemajuan Maluku yang lebih baik. Tentunya dengan menciptakan program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *