Site icon Cakra News

Pemuda Muhammadiyah Kota Ambon Apresiasi Capaian MI-Orno Pimpin Maluku

Ambon, CakraNEWS.ID– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Ambon melalui Lukman Lumbory mengapresiasi Lima Tahun masa kepemimpinan Murad Ismail – Barnabas Nataniel Orno di Maluku.

Menurut Rumbory, banyak capaian yang telah diciptakan pasangan dengan tagline MALUKU BISA itu. Terkini Pemerintahan provinsi Maluku mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh lembaga berwenang alias Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

“Di bawah kepemimpinan MI – BO, berturut-turut mendapatkan 5 kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama kepemimpinan 5 tahun pada masa kepemimpinan MI – Orno,” ucap Lumbory.

Perolehan opini WTP ini kata dia, tercatat merupakan yang kelima kalinya diraih Pemprov Maluku sejak tahun 2019, 2020, 2021, 2022 dan 2023 dalam satu periode kepemimpinan Murad Ismail dan Barnabas Nathaniel Orno.

“Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Maluku, Hery Purwanto dalam rapat paripurna penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku tahun anggaran 2023 pada senin 06 Mei 2024 di ruangan paripurna DPRD Provinsi Maluku,” ungkap Rumbory, Selsa (07/05

Rumbory mengutip sambutan Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU., yang dibacakan Plh. Asisten Administrasi Umum baru-baru ini.

Pemprov Maluku saat ini (kepemimpinan Pj Gubernur Maluku) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas Opini “Wajar Tanpa Pengecualian” atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2023.

Pemprob menyambutnya sebagai hasil kerja keras bersama untuk menjadikan Maluku yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh masyarakat Maluku, kami menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Tim Pemeriksa yang telah bekerja keras sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan,” ujarnya Lukman.

Dikutip, dari “media center Provinsi Maluku.” Menyampaikan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada yang terhormat Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku yang senantiasa melakukan pengawasan selama pelaksanaan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2023.

Dalam kesempatan ini pula Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah mengapreasi kepada Kepala Perwakilan beserta seluruh jajarannya, terutama Tim Pemeriksa BPK RI yang telah bekerja keras dengan penuh ketelitian telah melaksanakan tugas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Maluku.

“Terima kasih disampaikan oleh Pemuda Muhammadiyah Kota Ambon ke Pak Murad dan Pak Orno, atas pencapaian sehingga mendapatkan Opini WTP di akhir masa kepemimpinan MI – Orno,” tutup Lumbory.*** CNI-04 / Gafar

Exit mobile version