Pemuda Pancasila Kepulauan Aru Bagi Takjil

Pemerintahan

Aru,CakraNEWS.ID- Peduli sesama di bulan suci Ramadhan Organisasi Kepemudaan (OKP) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Kepulauan Aru bagi-bagi takjil gratis di Dobo.

Pantauan CakraNEWS,ID, Selasa (11/5) aksi peduli sesama MPC-PP Kabupaten Kepulauan Aru tersebut mengusung tema “Berbagi Kasih Ramadhan.” Sebanyak 350 paket takjil di bagi gratis kepada pengguna kendaraan roda dua dan empat di dua titik, yakni di depan tunggu Cendrawasih dan Pasar Jargaria Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Karteker Ketua MPC-PP Kabupaten Kepulauan Aru, Samuel Irmuply disela-sela pembagian takjil tersebut mengungkapkan, aksi turun jalan perdana MPC-PP Kabupaten Kepulauan Aru hari ini (kemarin) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada saudara-saudara muslim di bumi Jargaria/Sarkwarisa yang sementara menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

“Aksi perdana MPC-PP ini sebagai bentuk kepedulian pengurus MPC-PP kepada sesama. Khususnya saudara-saudara muslim di Kepulauan Aru yang sementara jalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini,”ucap Irmuply

Aksi MPC-PP seperti ini, lanjut Irmuply, bukan saja sekali ini. Akan tetapi terus berlanjut. MPC-PP akan selalu bersinergi dengan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PD) Provinsi Maluku dalam kegiatan keagamaan seperti ini. Sebab, tambah Irmuply, sesuai arahan Ketua MPW-PD Provinsi Maluku, Bisri. AS. Shiddiq Latuconsina, bahwa pelaksanaan aksi peduli sesama saat hari raya keagamaan seperti ini harus berjenjang mulai dari tingkat Provinsi (MPW-PD), Kabupaten (MPC-PP) hingga Kecamatan (PAC-PP).

“Ya, dalam pelaksanaan keagamaan peduli sesama seperti ini, kita lakukan berjenjang mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten hingga Kecamatan sesuai arahan Ketua MPW-PD Maluku,”ungkapnya

Selain itu, kata Irmuply, sesuai instruksi ketua MPW-PD Provinsi Maluku juga bahwa dalam bekerja MPC-PP harus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Aru, Cipayung, Ormas dan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Aru kearah yang lebih baik.

“Ya arahan ketua seperti itu, jadi kita tetap lakukan itu demi kemajuan Aru tercinta ke depan,”katanya

Olehnya itu, Irmuply berharap, aksi peduli sesama di bulan suci Ramadhan dengan berbagi takjil seperti ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara muslim di Kabupaten Kepulauan Aru yang sementara menjalankan ibadah puasa. Memang apa yang MPC lakukan tersebut tak sesuai harapan, akan tetapi inilah kasih yang MPC-PP berikan untuk masyarakat muslim di Aru tercinta.

“Kami harap walaupun sedikit, tapi kami harap bermanfaat bagi saudara-saudara muslim Aru tercinta, karena ini bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara muslim lewat aksi berbagi kasih Ramadhan di hari ini (kemarin),”harapnya. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *