Pencegahan Covid-19, Personil Satbrimob Polda Maluku Semrpotan Cairan Disinfektan Di Greja Efrata Tantui

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Langkah pencegahan memutus mata rantai penularan wabah virus Corona (Covid-19) di masyarakat rutin dilakukan personil Satbrimob Polda Maluku dengan melakukan penyemprotan, di fasilitas umum, perumahan warga hingga ke rumah-rumah ibadah, gereja dan mesjid yang ada di Kota Ambon.

Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan personil kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku dilokasi gereja Efrata Tantui, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,pada  Jumat (16/10/2020).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfekatan, tim Patroli Satbrimob Polda Maluku, yang di pimpin oleh Bipka M. Hattu, juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengendepankan kewaspadaan dalam bertugas serta melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap lingkungan masyarakat. Kita harus peduli terhadap lingkungan, dan sama-sama berperan di tengah pandemik virus corona yang berbahaya. Untuk itu, sesegera mungkin kita harus melakukan pencegahan untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular dan membangun kemandirian masyarakat untuk melawan wabah ini,” jelas Hatu saat di lokasi penyemprotan.

Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Alex Tobing,S.I.K, melalui Wadanki 4 Batalyon A Pelopor, IPDA M. Amran Calvin Hukom, S.H, menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar makin intensif untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di daerah dan lingkungan tempat bertugas serta selalu menjalin komunikasi dengan pihak terkait, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan dilaksanakan secara rutin dan maksimal, agar dapat menekan penyebaran wabah ini,” tutup Hukom. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *