Penempatan Pos Jaga Mapolda Baru Diiharapkan Strategis

Militer News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Markas Komando Polda (Mapolda) Maluku yang baru, masih dalam tahap pembangunan di kawasan Tantui, Kota Ambon.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, mengusulkan agar penempatan pos jaga untuk mengamankan aktivitas pelayanan masyarakat di dalam Mapolda harus diletakan pada posisi strategis.

Permintaan itu disampaikan Kapolda kepada Karo Logistik Polda Maluku, Kombes Pol Khairus Azis, yang datang di ruang kerjanya memaparkan perkembangan pembangunan Mapolda yang baru tersebut, Kamis (14/1/2021).

“Pembangunan pos jaga Mapolda nanti dapat dibuat dengan bentuk yang strategis, agar dapat mengantisipasi ancaman dan serangan terhadap markas dan anggota kita yang sementara berjaga,” harap Kapolda.

Selain pos jaga, Mapolda Maluku yang baru harus didukung dengan sistim peralatan dan teknologi yang canggih.  Sehingga security markas benar-benar dalam keadaan siaga setiap saat.

“Sistem dan peralatan yang canggih sangat dibutuhkan baik pada pos penjagaan ataupun unit pelayanan masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, penyediaan peralatan canggih dalam melayani masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan maksimal.

“Agar masyarakat yang ingin berurusan di Polda nanti waktunya dapat lebih cepat dan singkat namun keamanan dan kenyamanan juga tetap terjaga baik,” sebutnya.

Sementara itu, Karo Logistik Polda Maluku Khairus Azis sebelumnya memaparkan situasi terkini proses pembangunan fasilitas umum markas Polda Maluku.

Pemaparan yang disampaikan kepada Kapolda yang didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM, ini dimulai dari besaran anggaran yang digunakan pada proses tahap pertama dan kedua. Termasuk lama masa pekerjaan di lapangan dan kendala atau permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Untuk diketahui, turut hadir pada paparan pembangunan fasum Mapolda tersebut selain Wakapolda, juga Irwasda Maluku, Kabid Propam Polda Maluku, dan perwakilan kontraktor pembangunan serta Pamen Satker Biro Rena Polda Maluku.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *