Pengabdian Bripka Leo Sahalessy, Berjibaku Bersama Masyarakat Negeri Piliana-Malteng Bangun Fasilitas Rumah Ibadah

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Keteladanan sebagai seorang anggota Polri, yang melindungi dan mengayomi masyarakat, dilakukan Bripka Leo Sahalessy, anggota Bhabinkamtibmas Negeri Yaputi, Hatu, Hatumete dan Negeri Mosso, yang rela bermandikan debu semen, untuk membantu masyarakat Negeri Piliana, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah,bersama-sama melaksanakan pengecoran lantai Gereja, jemaat negeri tersebut.

Senyum simpul, dengan canda tawa, tersimpul dari wajah Bripka Leo Sahalessy yang terlihat mengenakan seragam Polri, menunggu dibawah tangga kayu untuk bersama masyarakat Negeri Pilian, mengangkut ember berisi campuran semen.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pengecoran rumah Ibadah yang dilakukan oleh warga dan di bantu oleh personil Bhabinkamtibmas maupun personil Polsek yang lain, merupakan wujud tanggungjawab Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan pengecoran lantai gereja jemaat Negeri Piliana ini juga dihadiri oleh sebagian besar warga yang berada dikawasan kecamatan Tehoru, terutama tokoh masyarakat, pemuda dan agama Negeri Hatu, dan para Babinsa dikawasan kecamatan Tehoru,”kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Malteng, Selasa (24/11).

Menurutnya, kehadiran dari personilnya itu mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat.

“Dapat dukungan juga dari masyarakat, karena kehadiran personil kita ditengah-tengah masyarakat memang sangat dibutuhkan,”ujarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, lanjut Kapolres sang bhabinkamtibmas juga mengajak, kepada warga masyarakat agar Berperan aktif dalam membantu Pemerintah dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat untuk tetap mengunakan masker pada saat beraktifitas, kemudian selesai beraktifitas supaya mencuci tangan dengan sabun yang bersih di air yang mengalir. Warga masyarakat agar menjauhi tempat-tempat berkerumunan supaya dapat memutus penularan Covid 19,”paparnya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas itu juga, terus menghimbau warga masyarakat agar tetap manjaga, dan memelihara situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Warga untuk jangan Mudah terprofokasi dengan berita-berita hoax. Selanjutnya tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kita tetap sehat, dan terhindar dari segala macam penyakit,” pungkas Kapolres. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *