Perangi Virus Covid-19, Kapolres SBB Himbau Masyarakat Jaga Kesehatan Dan Tidak Menyebarkan Berita Hoax Di Medsos

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, mendukung penuh kebijakan Pemerintah RI dalam menanganai penularan wabah virus corona (Covid-1).

Pernyataan ini, disampikan Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK, saat ditemui CakraNEWS.ID, diruangan kerjanya, Rabu (18/3/2020).

“Terkait masalah penanganan virus corona (Covid-19), Polres SBB, tetap mendukung langkah-langkah Pemerintah Daerah karena sudah di bentuk tim gugus penanganan Virus Corona,” tutur Kapolres SBB.

Selaku Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, untuk dapat mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah dalam menangani wabah virus Covid-19. Salah satunya yang harus dilakukan masyarakat, adalah dengan menjaga pola hidup sehat, dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun kesehatan.

“ Masyarakat juga dihimbau agar tidak langsung percaya dengan berita-berita tidak benar (Hoax) yang ada di media sosial. Bila masyarakat ada mendapat informasi atau berita tentang virus Covid-19 di medsos, harus terlebih dahulu dikonfirmasi ke pihak Polres SBB atau melalui Bhabin Kamtibmas, maupun polsek-polsek terdekat. Tanyakan apakah brita itu benar atau tidak, karena intinya Corona itu tidak boleh panic dan takut, sehingga dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat,”himbau Kapolres SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *