Peringati Hardiknas, Sekjen Kemenkumham RI Tekankan Tiga Point Penting Menjaga Kesehatan Kepada ASN

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Pentingnya menjaga kesehatan, di tengah Pandemi Covid-19, menjadi penekanan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol, Andap Budhi Revianto,kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kemenkumham.

Menurut Andap,ada tiga penting, yang harus di pedomani dan di pahami dengan saksama oleh ASN Kemenkumham RI, di imbangi dengan penerapan pola hidup sehat dan tetap menjaga protokol Kesehatan, sebab PPKM masih berlanjut.

“Yang pertama, terkait masih ada pegawai kemenkumham yang terkonfirmasi positif covid-19. Artinya apa? Pandemi belum berakhir, saya selaku Sekjen berharap rekan-rekan harus sehat dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan secara ketat di dalam maupun di luar kantor. Selain itu berdo’a kepada Tuhan adalah yang paling utama,”himbau Sekjen Kemenkumham usai melaksanakan Upacara Hari Pendidikan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Kemenkumham, Jum’at (13/5/2022).

Andap mengatakan, point kedua dari penting menjaga kesehatan, sebagaimana dari pemberitaan yang beredar saat ini bahwa ada penyakit hepatitis akut. Olehnya itu dirinya menghimbau kepada segenap pegawai Kemenkumham untuk selalu menjaga keselamatan keluarga.

“Berbicara hepatitis akut adalah berbicara masalah pernafasan dan pencernaan, khususnya bagi remaja dan anak-anak. Barang siapa yang mempunyai cucu atau anak tolong diperhatikan, intinya selamatkan keluarga dan jaga supaya tetap sehat selalu. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” pesan Andap

Yang ketiga adalah mengenai Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).  Sekjen mengatakan ada beberapa rekan-rekan kita di beberapa tempat yang lain terkena, ini juga menjadi perhatian untuk lebih memperhatikan makanan, terutama dari bahan-bahan daging.

Sekjen juga memberikan beberapa arahan yang lain. Diantaranya, rajin konsultasi dengan tim medis yang ada. Terkait hal tersebut sekjen meminta agar tim medis di lingkungan Kemenkumham harus aktif.

“Jadilah insan pengayoman yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain” tutup sekjen Kemenkumham. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *