Peringati Hari Ibu, TP PKK SBT Gelar Rapid Tes Gratis Kepada Ibu-ibu

Pemerintahan

CakraNEWS.ID- Dalam memperingati hari ibu ke-92 yang jatuh tepat tanggal 22 Desember 2020. Ratusan perempuan khususnya kaum ibu diberikan rapid tes secara gratis. Dengan mengangkat tema ‘Revitalisasi dasa wisma untuk mencapai ketahanan keluarga pada masa pandemi Covid-19’.

Hal ini digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), kepada beberapa diantaranya terdiri dari anggota pengurus TP PKK kabupaten SBT, kecamatan, desa dan kelurahan. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Sekretariat TP PKK SBT Kota Bula, Senin (21/12/2020).

Rapid Tes ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten SBT,Ny.Yulia Misa Keliobas,dalam kesempatan tersebut dirinya selaku Ketua TP PKK SBT mengatakan selain untuk melakukan pencegahan dini penularan Covid-19 terhadap kaum perempuan di SBT ini juga merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi kesehatan khususnya ibu-ibu di masa pandemi sekarang ini.

“Ini merupakan suatu langkah preventif, untuk menindaklanjuti himbauan dalam hal pencegahan penularan Covid-19. Rapid Tes gratis ini dilakukan mulai dari TP PKK Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota. Untuk SBT sebagai zona hijau pandemi Covid-19 sehingga hasilnya semua dalam keadaan sehat tidak ada yang reaktif,” jelasnya.

Menurut wanita kelahiran 13 Juli 1977 itu Peran PKK dalam memberian andil pada kegiatan pembangunan di Kabupaten SBT, semakin mendapatkan perhatian yang baik karena PKK merupakan mitra pemerintah yang strategis.

Sebagai orang nomor wahid di TP PKK Kabupaten SBT Misa Keliobas menjelaskan PKK juga mempunyai jaringan kerja yang cukup kuat mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, dusun sampia dengan dasa wisma keikut sertaan PKK dalam membantu program pemerintah khususnya di bidang pemberdayaan dan perlindungan anak serta kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan pemeriksaan rapid tes kali ini juga merupakan upaya dan peran  TP PKK SBT dalam mengendalikan dan memutus rantai penyebab Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini,” katanya.

Lebih lanjut istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini menegaskan, langkah rapid test massal ini merupakan screening awal untuk memutus mata rantai penulaean Covid-19 di Kabupaten SBT.

“Sejumlah 100 sampai dengan 150 pemeriksa gratis dalam rangka hari Ibu ke-92 kepada kaum perempuan yang ada di Kabupaten SBT,” katanya.

Misa sapaan akrabnya yang juga Nina Parenting SBT ini memanfaatkan momentum hari ibu untuk berupaya keras melawan wabah dengan pola hidup bersih dan sehat dan upaya menjalankan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 cepat teratasi.

“Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu yang telah mengikuti kegiatan rapid test hari ini. Karena para ibu-ibu semangat membutuhkannya di zaman pandemi Covid-19,” tutupnya. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *