Peringati Hari Pahlawan 10 November, Kapolda Kepri Ajak Jajaran Jadi “Pahlawan Masa Kini” Yang Berprestasi

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Olehnya sebagai bentuk penghormatan akan jasa dan pengorbanan para pahlawan, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan menggelar upacara hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019)

Upacara Hari Pahlawan ke-74 dengan mengangkat tema ″Aku Pahlawan masa kini″, di pimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK selaku Inspektur Upacara. Dan turut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol.Purwolelono,S.IK beserta Pejabat Utama Polda Kepri.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 diawali dengan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan Pahlawan oleh Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Hernowo S.IK

Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Kepri menyampaikan, semangat yang ditunjukkan para Pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia.

“Peringatan hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari Pahlawan tahun 2019 ‘Aku Pahlwan Masa Kini’. Dalam peringatan hari Pahlawan ini kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan sebagaimana ungkap salah seorang the Founding Father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar,”tutur Kapolda Kepri mengutip pesan dari Mensos RI.

Kapolda mengatakan, “Aku Pahlawan Masa Kini”, berarti menjadi pahlawan masa kini dapat juga dilakukan oleh siapa pun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya

“Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan, dan Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan mengukir prestasi serta bermanfaat bagi orang lain,”ucap Kapolda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *