Peringati HPSN, Ditpol Airud Polda Kepri Bersama TNI Dan Masyarakat Bersihkan Sampah Dan  Tanam Pohon Mangrove

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 Ditpolairud Polda Kepri bersama TNI dan instansi terkait tanam ribuan pohon mangrove dan membersihkan sampah di sungai Bengkong Laut Kota Batam pada Jumat (21/2/20).

Ratusan personel yang terdiri dari personel Ditpolairud Polda Kepri, Dit Polairud BKO Mabes Polri, Sat Brimob Polda Kepri, Sabhara Polda Kepri, Kodim, Lanal, Lanud, dan instansi terkait serta masyarakat disekitaran sungai Bengkong membersihkan sampah yang berserakan disungai serta bersama-sama menanam pohon mangrove. Sebanyak 10.000 bibit pohon mangrove dan 200 bibit pohon Ketapang disiapkan pada kegiatan ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari untuk menghijaukan Bumi,dan pada saat ini telah tertanam kurang lebih 8.000 ribu bibit pohon mangrove dari 10.000 bibit pohon yang disiapkan, sisa bibit pohon akan ditanam di daerah Tiban Kota Batam” ujar Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad.

“Semoga kegiatan ini dapat diwariskan ke anak cucu kita kedepannya, jika sungai ini bersih dari sampah dan tanaman terlihat hijau tentu kita semua dapat menghirup udara yang lebih segar dan nyaman. Jika semua bekerjasama meningkatkan budaya bersih dan dimulai dari diri sendiri Insya Allah semakin banyak lagi kesadaran akan budaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan” Tambahnya

“Mudah-mudahan kedepannya lebih peduli lagi dengan kebersihan, budaya hidup tertib, taat asas serta peduli akan lingkungan pasti semua akan tertata dengan lebih baik,” Pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *