Peringati HPSN, TNI/Polri bersama Masyarakat Malteng Gotong Royong Bersihkan Sampah

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Hari Peduli Sampah Nasional dipicu oleh tragedi longsornya sampah di TPU Leuwigajah pada tanggal 21 Februari 2005 yang membuat banyak korban jiwa, pengelolaan sampah yang buruk menjadi salah satu penyebab permasalahan sampah.

Dalam hal tersebut TNI, Masyarakat dan Pemda melaksankan Kerja Bakti Massal dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional diwilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, bertempat di Pelabuhan Amahai Jl.Harmin Mursalim SHI, Kelurahan Soahuku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku-Tengah, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Maluku-Tengah, Marlatu Leleury, SE, Sekda Kab. Malteng, DR. Rakib Sahubawa, Para Asisten Setda Malteng, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Malteng, Para Kabag Lingkup Pemda Malteng dan Pasilidik Pom XVI/2 Masohi, Kapten Cpm Kurniawan, Danramil 1502-02/Amahai.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim1502/Masohi Mayor Inf Adi Eka Jaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Inisiatif kita bersama dari pimpinan TNI dan Pemda Malteng untuk membersihkan kota Masohi yang indah dan bersih, Sehingga kerjasama kita bisa untuk membuahkan hasil yang baik dan mewujudkan Kota ini saat siang hari terlihat bersih dan malam terlihat terang Benderang.

Kegiatan kerja bakti massal dibagi menjadi lima sektor diantaranya

  1. Lokasi Pelabuhan Amahai (BPKAD, Dinas Perpustakaan, Dinas Perumahan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perikanan, Inspektorat, Yonif 731 Kabaresi, Lingkungan Negeri Amahai, Kantor Pos, Giro, Praja karya, Bank Maluku dan PT(Persero) PLN.
  2. Lokasi Terminal Amahai (Dinas Perhubungan, Dinas PU, Inspektorat, Kodim 1502 Masohi, Lingkungan Soahuku, BNI 46 Masohi, KPU Kab. Malteng, Panwaslu, Kab. Malteng dan Bank BTPN.
  3. Belakang PLN-Bekas RS Islam (Pengadilan Agama, Dinas Perkebunan, dinas Peternakan, RSUD Masohi, POM XVI/2 Masohi, Bank Mandiri, Penggadaian dan Kelurahan Ampera.
  4. Halaman Parkir Pelabuhan Amahai (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesbang Pol, Brigif 27 Nusa Ina, Sekretariat DPRD, Kepala Kantor Samsat kab.Malteng, Kantor Pajak, Kantor Statistik, Kantor Taman Manusela dan Lingkungan Negeri Soahuku.
  5. Pelabuhan Ina Marina (BKPSDM, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Bagian Organisasi, Bagian Pengadaan Barang dan kantor BPJS Kesehatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *