Peringati HUT Bhayangkara, Polres Tanjung Pinang Gelar Upacara Ziara dan Tabur Bunga

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan pahlawan, pada peringatan HUT Polri ke-73, dilakukan oleh Polres Tanjungpinang melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto Tanjungpinang, Selasa (2/7/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH memimpin pelaksanaan Upacara Ziarah ang diikuti Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanjungpinang, Bhayangkari cabang Tanjungpinang, Korsik TNI AL, Purnawirawan Polri, KBPPP, Himpunan Melayu Raya serta Pramuka Saka Bhayangkara Tanjungpinang dengan total berjumlah kurang lebih 160 (seratus enam puluh) orang. Setelah pelaksanaan upacara ziarah kemudian dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di pelabuhan Pelantar 1 Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH memimpin pelaksanaan Upacara Tabur Bunga yang diikuti Pejabat Utama, Perwira dan Brigadir Polres Tanjungpinang, Bhayangkari cabang Tanjungpinang, Korsik TNI AL, Purnawirawan Polri dan Himpunan Melayu Raya dengan total berjumlah kurang lebih 80 (delapan puluh) orang.

Selaku inspektur upacara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH dalam sambutanya mengatakan, upacara ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului kita.

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Pelabuhan Pelantar 1 Tanjungpinang merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat berjuang di lautan yang mana Kota Tanjungpinang yang merupakan daerah Kepulauan dan dikelilingi oleh lautan.

“Dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 73, pelaksanaan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan dan upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Pelantar 1 Tanjungpinang untuk selalu mengingatkan kita betapa besarnya jasa para pahlawan memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia hingga merdeka dan kita dapat menikmatinya saat ini. Dirgahayu Bhayangkara ke 73, tanggal 1 Juli 2019‘ Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara,”ungkap Kapolres. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *