Perkenalan Ruangan Kerja Ke Anak STK Paud Dan SLB, Kapolda Maluku Ungkap Kerinduan Bersama Cucu

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Memperkenalkan tempat tugas pimpinan Polri di daerah, kepada anak-anak usia dini, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif dengan mengajak anak-anak dari Sekola Taman Kanak-Kanak Paud maupun Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Ambon, untuk berkunjung ke ruangan kerjanya di Mapolda  Kamis (24/11/2022).

Kehadiran anak-anak STK Paud dan SLB, di ruangan kerja Kapolda Maluku, mengisahkan kenangan tersendiri bagi Kapolda Maluku, yang merasa bersama dengan cucunya.

“Saya melihat anak-anak ini sama seperti saya melihat cucu saya sendiri. Hari ini silahkan kalian enjoy anak-anakku sekalian. Mainlah di tempat ini bersama ibu-ibu Polwan, sudah kita siapkan,”ungkap Kapolda Maluku.

Pengenalan ruangan kerja Kapolda dilakukan dalam rangkaian kegiatan “Polda Maluku Kalesang Anak” yang juga dirangkai dengan deklarasi “Anti Kekerasan Terhadap Anak”.

Sejumlah anak yang masuk ruang kerja Kapolda terlihat begitu senang. Mereka tampak bermain dan bahkan ada yang berbaring di atas kursi sofa.

Tidak hanya anak-anak, Irjen Latif juga tampak senang menerima anak-anak yang berasal dari sejumlah sekolah TK di kota Ambon tersebut. Ia bermain dan bergembira bersama anak-anak yang didampingi pendamping dari Polwan Polda Maluku. Para anak-anak tersebut juga tampak bercengkrama dengan Orang nomor 1 di Polda Maluku tersebut.

Selain mengenalkan ruangan kerjanya, Kapolda juga bertanya kepada anak-anak terkait cita-cita mereka. Sambil mengacungkan jempolnya menjawab pertanyaan Kapolda satu persatu, anak-anak mengaku ingin menjadi guru, dokter, polisi, tentara, dan lainnya.

Kapolda pada kesempatan itu juga mengenalkan meja kerjanya, tempat rapat dengan Pejabat Utama Polda Maluku dan juga tempat menerima para tamu.

Tak hanya itu, Ia juga mempersilahkan anak-anak agar dapat mengabadikan gambar, termasuk berfoto sambil duduk di meja kerjanya.

Kapolda Maluku Irjen Latif, berharap tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dalam bentuk apapun, baik itu secara verbal atau lisan, apalagi kekerasan terhadap fisik.

Irjen Latif berharap ke depan anak-anak harus lebih sehat. Di usia mereka, anak-anak ini harus tetap bahagia dalam kehidupannya sehari-hari.

“Di usianya anak-anak ini untuk bermain dan berbahagia dalam kehidupan sehari-harinya. Maka hari ini Polda Maluku melaksanakan open house untuk anak-anak TK biar dia tahu inilah rumah tempat polisi bekerja, dan tempat ini bukan tempat tertutup. Tempat ini terbuka dan sebagai sarana wahana edukasi bagi anak-anak,” ungkapnya.

Kapolda mengaku berdoa dan berharap anak-anak tersebut kelak menjadi orang-orang hebat dan sukses.

“Anak-anak ini adalah calon-calon generasi kita dan saya berdoa ada di antara kalian nanti akan duduk di ruangan di tempat saya duduk menjadi Kapolda. Mari kita doakan bersama. Saya titip orang tua jaga anak-anak ibu sekalian,” pintanya. CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *