Personil KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, Sterilkan Kawasan Rumah Tiga Dan Wayame Dengan Cairan Disinfektan

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19),, intens digalahkan oleh personil Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimobda Maluku, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Dipimpin oleh Iptu A. Manullang, personil Subden KBR Detasemen Gegana, Satbrimob Polri, melakukan penyemprotan di disinfekatan  di kawasan Wayame dan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (10/01/2021).

Sejumlah fasilitas umum yang ada dilingkungan warga, seperti Pangkalan ojek Rumah Tiga, Indomaret Rumah Tiga dan Lapak pedagang, pemukiman warga Poka dan Wayame, pertokoam Wayame pangkalan speed Wayame dan Jalan Dr. Leimena, menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfekatn dari personil KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku.

Setelah sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya. Penyemprotan dilakukan sejak pukul 09 : 00 WIT hingga 11 : 30 WIT. Anggota Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan di pangkalan ojek Desa Wayame dan Rumah Tiga. Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan ke sejumlah tempat yang berbeda-beda pada setiap harinya.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) mengingat masih tingginya angka pasien yang positif di Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob.

Penyemprotan disinfektan juga menyasar rumah-rumah warga. Penyemprotan akan terus dilakukan dan dilanjutkan pada esok harinya namun lokasinya akan disesuaikan.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *