Personil KBR Gegana Satbrimob Polda Maluku, Sterilkan Pemukiman Padat Penduduk Di Kota Ambon Dengan Disifekatan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jiwa raga demi kemanusiaan, slogan jiwa korsa korps baret biru tua, Satuan Brigade Mobile Polda Maluku, yang terus bersemangat membantu Pemerintah Kota Ambon, dalam memutus mata rantai penularan wabah virus mematikan Covid-19, dengan melalukan penyemprotan cairan disinfekatan.

Tidak hanya di lokasi perkantoran, jalan protokol dan fasilitas publik, penyemprotan disinfektan yang dilakukan personil  Kimia Biologi Radiologi (KBD) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, yang dipimpin Pasi Ops Ipda A. Manullang, kembali menyasar perumahan padat penduduk di Kota Ambon. Jumat (31/7/2020).

Pemukiman padat penduduk yang menjadi lokasi sterilisai penularan Covid-19, dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh personil KBR Detasemen Gegana Brimob, di antaranya pemukiman masyarakat Tanah Rata, Galunggung, pemukiman Batu Merah, Kebun Cengkeh dan Stain, Kecamatan Sirimau.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah pemukiman padat penduduk di Kota Ambon karena wilayah tersebut  memiliki pemukiman padat warga, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntur, S.IK.

Senada dengan dengan ungkapan Dansat Brimob Polda Maluku, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang mengatakan,selain menyemprot cairan disinfektan di pemukiman padat penduduk di Kota Ambon tepatnya di Kecamatan Sirimau, personil KBR Detasemen Gegana, juga menyemprotkan sejumlah fasilitas umum di wilayah tersebut antara lain Swalayan/Mini Market, Anjungan Atm, Mesjid dan Pangkalan Ojek.

“Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfekatan ini kami lakukan, pada pukul 09:15 WIT- 12:00 WIT, dengan maksud agar memutus penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” jelas Ipda A. Manullang

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi karantina, personil Polda Maluku, unit KBR melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh Virus Corona pada baju APD para personil. Selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku guna melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat yang lainnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *