Personil Satbrimob Polda Maluku, Jadi Guru Belajar Online Untuk Siswa-Siswi SD Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjadi seorang tenaga pendidik bagi  generasi muda Maluku, ditengah mewabahnya pandemic Covid-19, dilakukan personil Satbrimob Polda Maluku dengan menyediakan fasilitas belajar online (Daring) kepada siswa-siswi SD di Kota Ambon. Sebelum melaksanakan aktifitas belajar online, personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, selalu mengingatkan siswa-siswi SD untuk selalu mematuhi protokol kesehatan berupa mencuci tangan dengan air dan sabun.

Usai menjalani protokol kesehatan, para siswa-siswi SD yang hendak belajar online, didampingi, Bripka Hans Kaipatty bersama personil 4 Detasemen Gegana Sabrimob Polda Maluku. Layaknya seorang guru, personil Den Gegana Satbrimob Polda Maluku, mengajarkan serta membimbing para siswa-siswi SD dengan materi-materi yang tercantum dalam kurikulum pelajaran.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (23/11/2020) menuturkan, sistem pembelajaran secara online ini menuntut siswa-siswi agar dapat belajar secara mandiri serta membutuhkan fasilitas dan sumberdaya yang memadai hanya beberapa kalangan saja mungkin yang mampu untuk mengikuti program tersebut, olehnya itu selaku Dansat Brimob Polda Maluku, dirinya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mendukung penuh program brimob ramah anak indonesia (BRAIN).

Langkah ini dilakukan olehnya, agar siswa-siswi di Kota Ambon, bisa merasakan belajar mengajar bertatap muka langsung dengan para guru melalui online (Daring) dan ilmu tersebut langsung bisa terserap dengan maksimal.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap dunia pendidikan di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon. Karena kita tahu semua pelajar di wilayah Kota Ambon belum bisa melaksanakan aktifitas belajar mengajar di sekolah masing-masing terlebih lagi banyak orang tua pelajar yang kurang mampu membeli paket data, olehnya itu dari kita memfasilitasi mereka dengan memberikan wifi gratis guna melaksanakan pembelajaran online,” tutur Dansat Brimob Polda Maluku.

Guntur berharap, dengan adanya Program BRAIN, bisa mengembalikan tingkat kebosanan anak-anak pelajar menjadi semangat belajar serta dapat memberikan warna kehidupan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu agar tidak terbeban dengan paket data. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *