Pesan Irwasum Polri: Yakinkan Masyarakat, Polri Hadir Dengan Membawa Rasa Aman Pada Pengamanan Pilkada 2020

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Yakinkan masyarakat bahwa Polri hadir dengan membawa rasa aman. Sebuah pesan moral, yang disampaikan Irwasum Polri, Komjen Pol, Drs Agung Budi Maryoto, kepada jajaran Polda Maluku, dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

“Disampaikan kepada seluruh anggota Polda Maluku, untuk yakinkan bahwa kita hadir sebagai anggota Polri di masyarakat dengan membawa rasa aman dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020,” pesan Irwasum Polri dalam sambutannya, saat melakukan melakukan tatap muka dengan jajaran Polda Maluku, dalam kunjungan kerja dan supervisi ke Mapolda Maluku, Rabu (23/9/2020).

Jenderal bintang tiga itu menuturkan, untuk pelaksaan pengamanan Pilkada tahun 2020, dirinya meminta jajaran Polda Maluku agar setiap tahapan Pilkada yang sudah berjalan tetap di monitor dengan baik.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Polda Maluku, Irwasum Polri Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Kerja

Ia menuturkan, pilkada saat ini sangat berbeda denga pilkada-pilkada sebelumnya karena situasi pandemi Covid 19. Oleh sebab itu protokol kesehatan harus selalu tetap dijalankan dan para Kasatwil dapat mensosialisasikan kepada jajaran, sehingga tidak ada pengumpulan masa yang berlebihan. Agar diperhatikan dalam penggunaan Personil secara maksimal di didaerah.

“Personil yang bertugas agar selalu berkoordinasi dengan KPU sehingga dalam pelaksanaan tugas pada saat pencoblosan tetap memperhatikan protokol kesehatan memiki masker cadangan sehingga apabila ada peserta pencoblosan yang tidak memakai masker bisa diberikan,” Pintanya.

Irwasum juga menghimbau, agar setiap tahapan pilkada harus dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Disampaikan juga selama pelaksanaan tidak ada ijin keramaian untuk antisipasi kerumunan,”himbau Irwasum Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *