PIA AG Cabang 7/D.III Lanud Pattimura Gandeng YSKI Gelar Sosialisasi Cara Mencegahan Penyakit Kanker

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS,ID- Tingkatkan pengetahuan tentang pencegahan bahaya kanker, dilakukan oleh PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura, bekerjasama dengan YSKI (Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia) mengadakan sosialisasi terhadap penyebab, bahaya, dan cara pencegahan kanker, bertempat di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Selasa (3/03/2020).

Sosialisasi tersebut mengusung tema “Menciptakan Masyarakat Yang Sadar Secara Penuh Tentang Bahaya Penyakit Kanker, Memberikan Memahaman Tentang Penyakit Kanker Kepada Seluruh Masyarakat Indonesia, Berdayakan Masyarakat Yang Sehat, Mandiri Dan Cerdas Dalam Menghadapi Dan Mencegah Penyakit Kanker ”.

“Memberikan informasi kepada masyarakat secara dini akan membantu mengurangi peningkatan penyakit kanker yang ada di Indonesia. Olehnya itu PIA AG Cab 7/D.III Lanud Pattimura bersama YSKI bersama untuk memberikan edukasi kepada hadirin untuk mari bersama-sama mengetahui bagaimana penyakit kanker dan upaya untuk mencegahnya,”tutur Ketua PIA AG Lanud Pattimura, Ny. Adim Sapuan, dalam sambutanya.

Sementara itu selaku pemateri  sosialisasi, Sisi menegaskan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia menerangkan permasalahan kanker di Indonesia cukup besar. Setiap tahun diperkirakan 12 juta orang di dunia menderita kanker dan 7,6 juta diantaranya meninggal dunia. Diperkirakan pada tahun 2030 kejadian tersebut dapat mencapai hingga 26 juta orang dan 17 juta di antaranya meninggal akibat kanker.

“Berdasarkan keterangan diatas YSKI memulai satu wujud perjuangan melawan kanker dengan cara memberikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat tentang penyakit kanker. Dengan langkah awal membangun kerja sama yang baik dengan pemerintahan setempat YSKI melanjutkan perjuangan sosialisasi ke seluruh kabupaten yang ada di Indonesia,”tutur Sisi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *