Pilkades Serentak di Kota Ambon Siap Digelar

Adventorial News

Pilkades Serentak di Ambon Siap Digelar. Sekkot Ingatkan Pejabat Kades Tidak Berpihak

Ambon, CakraNEWS.ID – Sekretaris Kota Ambon (Sekkot), Agus Ririmasse, bersama Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum, pada Selasa (01/03/2022) rapat persiapan pelaksanaan Pilkades serentak Kota Ambon di ruang Vlisingen, Balai Kota.

“Ada 8 desa dan 1 negeri, yang akan melaksanakn pilkades serentak yang akan dilaksanakan akhir Maret ini dan akan dilantik paling lambat minggu kedua bulan April,”jelas Sekkot kepada wartawan usai rapat.

Dirinya katakan pada April nanti, sudah tidak ada lagi penjabat kades dan Negeri karena semua terselesaikan diakhir masa kepemimpinan Wali kota dan Wakil Wali kota Ambon.

“Wali kota dan wakil wali kota sangat mengharapkan semua persoalan yang ada di kota ini segera di selesaikan sebelum akhir kepemimpinan mereka. Oleh karena itu selaku Sekkot, saya menindak lanjuti arahan untuk segera menyelesaikan persoalan kades yang ada di Kota Ambon,”tandasnya.

Sekkot meyakinkan bahwa seluruh penjabat kepala desa dan raja siap mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak pada akhir Maret ini.

Diharapkan 8 desa dan 1 negeri ini bisa bekerjasama dengan pemerintah sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik.

Dirinya juga menegaskan telah mengarahkan semua penjabat kades harus bersifat netral, tidak berpihak pada salah satu kandidat.

“Saya tidak mau ada potensi konflik. Saya tidak mau habis pemilihan kades ada yang protes, karena penjabat kades ini berpihak kepada Si A dan Si B. Saya sudah arahkan untuk kerja profesional. Kerja sesuai dengan tugas dan fungsi dan jangan berlama-lama lagi supaya cepat selesai. Supaya penjabat kades bisa kembali aktif di jabatan yang definitif itu,”tegasnya.

Dari sisi penganggaran, Sekkot katakan Pemkot Ambon siap. Bahkan semua pentahapan sudah jalan.

Dirinya mengakui Pilkades ini sempat molor akibat covid yang sempat tinggi di bulan Februari. Namun dengan adanya penurunan kasus terkonfirmasi dan tingginya angka kesembuhan, maka Pilkades diagendakan akan dilaksanakan pada akhir Maret ini.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *