Pimpin Kampanye, Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ajak Masyarakat MBD Pilih Pasangan “ Kalwedo” Pemimpin Perubahan  

Politik

MBD,CakraNEWS.ID- Elektabilitas partai Golongan Karya (GOLKAR) mulai menunjukan kehebatan, pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2020, di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pasalnya, pada kampanye (PASLON) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, nomor  urut  1, Niko Kili-Kily dan Odie Orno, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Provinsi Maluku, Ramli Umasugi, memimpin langsung jalanya panggung kampanye Golkar yang berlangsung di Desa Kaiwatu, Kabupaten MBD, pada Sabtu (31/10/ 2020).

Dalam orasi politik kepada masa pendukung paslon nomor urut 1,Ramli Umasugi mengatakan, menjadi sebuah pertanggung jawaban Parti Golkar untuk merekomendasikan, dua anak bangsa, Niko Kili-Kily dan Odie Orno, yang merupakan putra-putra terbaik dari Kabupaten MBD, untuk ada dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 di Kabupaten MBD.

Tentunya untuk mengusung ke-2 putra terbaik asal Kabupaten Maluku Barat Daya, Partai Golkar secara resmi memberikan rekomendasi kepada ke-2 nya, yang diberikan tanpa mahar sebagaimana yang tertuang dalam green design, partai Golkar dalam mengawal pembangunan Indonesia dari Desa sampai ke Provinsi.

“Ini adalah sebuah pertanggung jawaban partai yang merekomendasikan ke dua anak bangsa yang merupakan Putra-Putra terbaik MBD, Partai Golkar bukan semata-mata memberikan rekomendasi tanpa Mahar.  Karena partai Golkar telah memiliki Green Design pembangunan Indonesia, yang diawali dari desa hingga ke Provinsi. Olehnya partai Golkar terus mengawal masa kemajuan  pembangunan yang ada di Kabupaten MBD, sehingga di tahun-tahun  mendatang, MBD akan menjadi Mercusuar Maluku yang akan menerangi seluruh Maluku dengan semua kemampuan sumber daya alam (SDM) yang dimiliki oleh bumi Kalwedo ini,” ungkap Umasugi.

Umasugi mengatakan,penentuan pemimpin masa depan, yang akan membawa perubahan di Kabupaten MBD, tentunya akan menjadi pilihan masyarakat MBD, pada tanggal 9 Desember 2020, dengan memberikan pilihan kepada pasangan, Niko Kili-Kily dan Odie Orno, sebagai pilihan nomor urut 1.

“Harus diyakini bahwa pada waktunya  masyarakat akan menentukan pemimpin-nya karena setiap orang akan memiliki masanya, dan masyarakat akan memiliki siapa pemimpinnya. Sehingga saya yakin tanggal 9 Desember nanti seluruh masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya, akan menentukan pilihannya kepada pasangan Niko Kilikily dan Odie Orno, atau yang dikenal sebagai paslon ‘Kalwedo’,” ajak Umasugi.

Umasi mengatakan, selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku,  banyak pengalaman politik dengan jabatan yang pernah di sandang olenya, diantarnya menjadi anggota DPRD Provinsi Maluku, selama 2 perioede, Wakil Bupati hingga menjadi Bupati Kabupaten Buru, dua periode.

Olehnya itu, dalam kememimpinan-nya sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, dirinya sangat prihatin dengan  index pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten MBD, masih dibawah standar, sehingga memberikan keterlambatan kepada Provinsi dan Provinsi kepada Indonesia. Hal ini tentunya di haruskan adanya sebuah sentuhan dari pemimpin masa depan yang dapat membawa perubahan serta memiliki kemampuan, yang tentunya semuanya ada pada pasangan Calon nomor urut 1, dengan salam “ Kalwedo”

“Pasangan Kalwedo ini adalah pasangan yang cocok karena, dari kedua paslon ini dengan latar belakang, satunya sebagai pengacara ternama di Ibukota Negara dengan besik ilmu Sarjana Hukum dan satunya dengan pengalaman panjang sebagai birokrasi. Sehingga mereka berdua ini sudah cocok untuk memimpin Kabupaten MBD, lima tahun kedepan.  Olehnya itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat MBD, jangan ragu untuk menentukan pilihan kepada pasangan Kalwedo ini,”himbau Umasugi.

Umasugi menuturkan, Kabupaten MBD, memiliki sejumlah potensi sumber daya yang harus di taklukkan, akan tetapi masih ada saja kesenjangan sosial yang terjadi di Kabupaten MBD, mulai  dari tingkat ekonomi masyarakat masih dibawah hingga masalah pengangguran masih banyak.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat MBD, agar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang mari kita semua bergandengan tangan untuk memilih pasangan ‘Kalwedo’,” tutur Ramli Umasugi. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *