Pimpin Sidang Parade Catar AKMIL TNI AD, Danrem 151/Binaiya Tegaskan Penerimaan Objektif Dan Transparan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 38 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Militer, Sub Panda Calon Taruna Akmil TNI AD TA 2020, Korem 151/Binaiya,mengikuti Sidang Parade Tingkat Pertama, yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (13/7/2020).

Pelaksanaan sidang parade tersebut diikuti Calon Taruna Akmil yang berasal dari wilayah Kodim 1502/Masohi, Kodim 1503/ Tual, Kodim 1504/Ambon, Kodim 1506/Namlea dan Kodim 1507/Saumlaki yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi berupa pemeriksaan administrasi, pemeriksaan jasmani dan pemeriksaan kesehatan.

Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengatakan, dari 38 calon Taruna Akmil tersebut, masih harus dipilih sesuai alokasi yang ditentukan dengan prinsip mengutamakan kualitas.

“Pelaksanaan seleksi calon Taruna dari awal hingga kegiatan Parade dilakukan secara objektif dan transparan. Hal ini dilakukan untuk mencari bibit-bibit prajurit yang berkualitas, guna menjamin proses regenerasi. Prajurit TNI AD harus mempunyai kompetensi dan berkualitas,” kata Danrem

Turut hadir dalam Sidang Parade Calon Taruna Akmil Wakil ketua, Kasrem 151/Binaiya, Sekretaris I Kasi Pers Rem 151/Binaiya, Sekretaris II Waka Ajen Rem 151/Binaiya, Anggota Tim Seleksi, Kasi Intel dan Kasi Ops Rem 151/Binaiya, Kajasrem 151/Binaiya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *